Jalan Lintas Sumatera Arah Pulau Jawa di Pangkalan Kerinci Riau Putus Direndam Banjir

Jalan Lintas Sumatera Arah Pulau Jawa  di Pangkalan Kerinci Riau  Putus Direndam Banjir
Jalan lintas timur Sumatera yang terendam banjir

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Akses Jalan Lintas Timur sumatera di KM 76-86 tepatnya di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kerinci lumpuh diterjang banjir.

Sejauh ini hanya kendaraan berukuran besar seperti truk saja yang bisa melaluinya, sementara kendaraan umum keluarga dan sepeda motor sejauh ini tak bisa melintas karena tingginya air sudah diatas 50 cm. 

Pantauan awak media dilapangan, terungkap bahwa kondisi jalan labil ambruk. Ini disebabkan badan jalan yang terbentang di lahan gambut. Kendati jalan yng membela Kota Pangkalan Kerinci ini dibangun dengan rigid (beton bertulang, red). 

"Untuk kendaraan roda dua dipastikan tidak bisa lewat. Untuk roda empat- jenis minibus, para supir memilih putar arah. Ada yang maksa jalan ya mati. Yang aman hanya mobil bertonase tinggi dan roda tinggi," ujarnya Supriyanto Arji, salah seorang supir truk tronton. 

Sementara ketinggian air di badan jalan lintas timur di beberapa titik mencapai 75-90 CM. Kondisi air luapan sungai kampar ini terlihat menunjukkan tren kenaikan. Dan diperkirakan malam nanti hingga pagi mobil sekelas tronton takkan bisa lewat. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index