Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Kawal 4G di Seluruh Wilayah Bandara dan Lokasi Wisata

Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Kawal 4G di Seluruh Wilayah Bandara dan Lokasi Wisata
Vice President ICT Network ManagementArea Sumatera Awal R Chalik yang didampingi Vice President  Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung serta Vice President Business Support Area SUmatera Andry Firdiansyah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Telkomsel memastikan pihaknya sangat siap untuk mengawal kemeriahan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Sumatera.

Bahkan, pada point of interest (PoI) seperti bandara dan tempat wisata yang diprkirakan akan banyak dikunjungi, Telkomsel telah siap dengan kemungkinan terjadinya lonjakan traffic telekomunikasi. 

''Terutama untuk data, kita pastikan sudah sangat siap. Kita sudah siapkan kapasitas untuk lonjakan mencapai 40 persen, walau perkiraan kita berkisar 30 persen,'' ungkap Vice President ICT Network ManagementArea Sumatera Awal R Chalik yang didampingi Vice President  Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung serta Vice President Business Support Area SUmatera Andry Firdiansyah saat melaksanakan teleconferrence  bersama manajemen regional dan kalangan media di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Untuk seluruh bandara di Sumatera, disebutkan pihaknya sangat menjamin kelancaran. Ada beberapa titik bandara yang jadi prioritas, diantaranya Bandara Internasional Kuala Namu di Deli Serdang Sumatera Utara.

''Kita sudah naikkan kapasitas, baik untuk voice, sms maupun data. Namun, perkiraan selain voice, lonjakan akan tinggi untuk data. Sekarang, hampir tidak ada ruang publik yang lepas dari penggunaan data. Bahkan bukan saja kalangan milenial, untuk kalangan dewasa pun sekarang sudah mulai bergeser pada penggunaan data,'' ungkap Awal.

Selain bandara, memang ada penambahan kapasitas di beberapa lokasi wisata, seperti di Pulau Samosir, Tapanuli Utara, Lapangan Kuta Besak di selatan juga ada beberapa lokasi di Kota Batam.

Selain jaringan BTS 4G yang sudah ready, Telkomsel juga menyiapkan sejumlah Combat mobile yang ready untuk melayani bila terjadi gangguan dan kendala dalam telekomunikasi selama NARU.

Sementara untuk aksesibiltas publik terhadap sarana, VP Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung mengungkapkan sejauh ini, memang ada pergeseran terhadap pola distribusi sarana, dari Telkomsel kepada authorise dealer maupun reseller. 

''Pastinya, sepanjang Desember ini, hingga 25 Desember 2018 seluruh saran penunjang sudah siap didistribusikan. Jadi tak ada lagi istilahnya menunggu sampai 31 desember. Kita sudah siapkan semua, jadi 25 Desember nanti, semua sudah ada di pasar,'' ungkap dia.(R03)


  

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index