2020, Pemko Pekanbaru Kembali Rencanakan Bangun Rusunawa

2020, Pemko Pekanbaru Kembali Rencanakan Bangun Rusunawa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kecamatan Rumbai. Pembangunan rusunawa nantinya akan diperuntukan bagi warga yang sering terdampak banjir dan kumuh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (PU Perkim) Kota Pekanbaru, Ardhani mengatakan,  untuk rencana pembangunan tersebut, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak-pihak terkait.

“Rencananya rusunawa tersebut akan dibangun pada tahun 2020 mendatang di kecamatan Rumbai. Nah saat ini kami masih terus mematangkan rencana pembangunan tersebut,” ujar Ardhani, Kamis (20/12/2018).

Dikatakan Ardhani, keberadaan Rusunawa tersebut akan diperuntukan bagi warga yang masih mendiami kawasan kumuh di Pekanbaru. Salah satunya juga warga perumahan Witayu yang setiap terjadi hujan lebat selalu terdampak banjir akibat luapan sungai Siak.

“Rusunawa tersebut rencananya juga akan diperuntukkan bagi warga di Perumahan Witayu, kemudian warga yang tinggal di kawasan Sungai Sago dan juga kawasan Meranti Pandak. Rencananya akan dibangun tiga tower Rusunawa,” pungkas Ardhani. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index