Buruan, 100.000 Pengunggah Pertama Aplikasi mBanking Telkomsel Dapat 2 Giga Paket Data Gratis

Sabtu,22 Desember 2018 | 18:00:10 WIB
Buruan, 100.000 Pengunggah Pertama Aplikasi mBanking Telkomsel Dapat 2 Giga Paket Data Gratis
Ket Foto : Suasana peluncuran mBanking Telkomsel di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (22/12/2018)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Telkomsel meluncurkan aplikasi mBanking di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (22/2/2018) siang tadi.

Ini adalah salah satu kemajuan dari teknologi yang bisa didapatkan pelanggan Telkomsel, khususnya dalam pengelolaan keuangan/perbankan.

''Satu lagi, ini adalah bukti kalau dunia benar-benar berada dalam genggaman. Bila selama ini, identiknya, banyak kartu untuk banyak transaksi perbankan. Maka dengan mBanking Telkomsel ini, cukup dengan satu kartu untuk banyak transaksi,'' ungkap Very Hananto, Manager Digital Banking Business Sales and Partnership Telkomsel.

Sebagai sebuah kemajuan baru, sebut Very, pihaknya memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk membuktikan kelebihan layananan aplikasi yang dihadirkan Telkomsel ini.

''Ya, kami berikan kesempatan kepada 100.000 pengunggah pertama aplikasi mBanking ini untuk mendapatkan 2 giga data setelah melakukan transaksi pertama. Jadi, ya langsung masuk ke ponsel,'' sebut dia. 

Dikatakan, Telkomsel terus berinovasi menghasilkan banyak kemajuan, dan itu dibuktikan dengan mBanking. 

Pertama sekali dihadirkan, Telkomsel menghadirkan mbanking dalam bentuk sms  output, selanjutnya tahun 2011 berubah menjadi menu browser *141#. Disana menunya persis menu yang ada di ATM.

Tapi tahun 2018 sesuai dengan perkembangan teknologi telekomunikasi smartphone, maka interfacenya diubah menggunakan aplikasi mBanking.

Dengan aplikasi ini, sebenarnya pelanggan menjadi sangat mudah. Tinggal buka aplikasi, ketik jenis transaksinya, pembayaran atau perbankan.

''Jadi semuanya persis dengan menu transaksi mbanking yang dilakukan oleh perbankan. Bedanya, dengan layanan aplikasi mBanking Telkomsel ini, konsumen tak perlu lagi banyak aplikasi. Cukup satu aplikasi ini, sudah bisa mengakses semuanya,'' ungkap dia.

Bery juga memastikan aplikasi yang dihadrikan mbanking ini aman dan nyaman bagi pengguna. ''Kita ini kan menjadi pad saja, menghubungkan antara pengguna dan penyedia. Antara bank dengan nasabah yang menggunakan layanan Telkomsel. 

Keunggulannya, ditambahkan oleh Manager Digital Regional Expansion Sumbagteng Telkomsel, Wahyudanto Sudoyono, layanan ini bisa dilakukan walau jauh di daerah pedesaan. 

''Walau hanya ada satu bar, tapi trnasaksinya pasti terkirim, jadi tidak akan tercancel dan harus mngulng lagi. Kami pikir ini adalah solusi yang paling mudah, nyaman dan aman bagi seluruh pelanggan,'' imbuh dia.

Pasca peluncurannya pada 12 Desember 2018 lalu, setidaknya saat ini sudah ada 55.000 lebih pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan ini. Kita brharap jumlahnya terus meningkat, mengingat potensi dan manfaat yang didapatkan juga cukup banyak,'' ungkap dia.

GM Sales  Telkomsel Sumbagteng, Ihsan mengungkapkan, saat ini sudah ada 22 perbankan yang tergabung dalam penggunaan layanan mBanking Telkomsel ini. Totalnya sebenarnya ada 80 perbankan nasional  maupun daerah. Namun untuk di Riau, sudah 22 bank dan secara bertahap, karena ini berkaitan dengan  regulasi diinternal bank, maka prosesnya dilakukan bertahap dan terus berjalan.

Dengan potensi pelanggan Telkomsel di  Indonesia yng sudah mencapai 170 juta pelanggan, dia optimis fasilitas terkini yang dihadirkan Telkomsel di penghujung tahun 2018 ini akan menjadi solusi yang paling dinantikan publik.  (R03)

  


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS