OALAHHH... Niat Beli Motor, Emak-emak Bawa Sekarung Recehan Rp2.000, Pegawai Diler Kewalahan Menghitung

OALAHHH... Niat Beli Motor, Emak-emak Bawa Sekarung Recehan Rp2.000, Pegawai Diler Kewalahan Menghitung
Uang Rp2000-an Sekarung Untuk Beli Motor (Liputan6.com/Fauzan)

RIAUSKY.COM - Beberapa pegawai diler motor dibuat sibuk oleh seorang ibu asal Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mereka harus menghitung sekarung uang kertas pecahan Rp2.000.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 27 Desember 2018. Ibu bernama Muspina itu datang membawa sekarung uang untuk membeli motor seharga Rp17 juta secara tunai.

Kejadian ini membuat heboh di media sosial setelah seorang pegawai diler, Lilis Karlina, mengunggah foto Muspina dan sekarung uang recehnya ke Facebook. 

Lilis mengatakan dia bersama beberapa temannya menghabiskan waktu seharian untuk menghitung uang Muspina.

"Kita kewalahan, hampir seharian uang itu dihitung," ujar Lilis, dikutip dari Liputan6.com.

Meski begitu, para pegawai mengaku senang. Salah satu pegawai lainnya, Mardiana Mardin, mengucapkan terima kasih karena Muspina sudah membeli motor di dilernya.

"Terima kasih kamu ucapkan kepada Ibu Hajah Muspina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menghitung uang pecahan Rp2.000-nya dengan maksud membeli motor Honda Beat di kantor NSS cabang Kahu," kata Mardiana.

Mardiana juga menyatakan pihaknya tidak akan menolak jika ada orang lain yang juga membeli motor dengan uang receh.

"Ditunggu tabungan-tabungan selanjutnya untuk pembelian unit baru lagi. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ditambahkan rezekinya," kata Mardiana.

Berdasarkan informasi, total uang Rp2000-an yang dibawa Muspina dalam karung mencapai Rp10 juta. Sisanya sebanyak Rp7 juta dilunasi Muspina menggunakan uang pecahan Rp100 ribu. (R04)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index