Buka Jurusan Farmasi, UMRI Targetkan Terima 2.400 Mahasiswa Baru

Buka Jurusan Farmasi, UMRI Targetkan Terima 2.400 Mahasiswa Baru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Targetkan menerima 2.400 calon Mahasiswa, Universitas Muhammdiyah Riau (UMRI) akan membuka Tiga gelombang pada seleksi penerimaan Mahasiswa baru tahun ajaran 2019 ini.

Rektor UMRI, Dr Mubarak MSi Jumat (11/01/2019) mengatakan, pada penerimaan Mahasiswa baru tahun ini akan ada satu Program Studi (Prodi) baru yang dibuka atau telah keluar izinnya oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), yakni S1 Farmasi. Untuk Prodi baru ini disiapkan kuota sebanyak 35 orang.

"Dengan adanya prodi baru Farmasi ini, maka UMRI sekarang sudah memiliki 23 prodi. Pada prodi baru ini, kami fokuskan kepada dosen maupun mahasiswa agar bisa mengembangkan sumber daya alam yang ada di Riau," harapnya.

Sementara Kepala UPT Promosi UMRI Noni Febrianti menjelaskan, gelombang pertama sendiri sudah dibuka sejak 7 Januari lalu dan akan ditutup pada 6 April mendatang. Kemudian akan dilanjutkan pada gelombang ke dua yang mulai dibuka pada tanggal 8 April sampai 6 Juli 2019. Lalu gelombang ke tiga mulai 8 Juli dan ditutup pada 7 September 2019.

"UMRI telah memberi kemudahan bagi calon Mahasiswa baru yang ingin mendaftar, dimana mereka tidak perlu repot-rept lagi datang ke kampus, cukup dengan membuka website kami umri.ac.id, calon mahasiswa sudah bisa mendaftar secara online," jelasnya.

Noni juga menyebut sejak dimulainya pembukaan pendaftaran gelombang pertama beberapa hari lalu, pihaknya melihat animo dari masyarakat sangat bagus. karena itu pada tahun ini UMRi menargetkan menerima Mahasiswa baru minimal 2.400 orang.

Noni menjelaskan, dalam 3 gelombang pendaftaran tersebut, UMRI juga membuka 5 jalur penerimaan bagi mahasiswa baru. Yakni jalur umum atau reguler, undangan, prestasi, jalur organisasi Muhammadiyah dan jalur saudara. Sementara untuk kelas perkuliahan, sambungnya, UMRI juga menyediakan dua kelas reguler, reguler A dan B. Untuk reguler A, perkuliahan dilaksanakan dari hari Senin - Sabtu mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore. Sedangkan kelas reguler B, perkuliahan dilaksanakan dari Senin - Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB malam.

"Kalau kelas perkuliahan kami buka dua reguler yaitu reguler A dan B. Jadwal perkuliahannya sama dari hari Senin sampai Sabtu. Yang membedakan hanya jam kuliahnya. Kalau kelas reguler A untuk kuliah pagi sampai sore dan kelas reguler B kuliahnya dari sore sampai malam,"pungkasnya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index