Duta GenRe Pekanbaru Adakan Aksi GenRe Peduli

Minggu,13 Januari 2019 | 15:09:55 WIB
Duta GenRe Pekanbaru Adakan Aksi GenRe Peduli
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Duta Generasi Berencana (GenRe) merupakan program Nasional yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Dibagi dalam dua tingkatan yakni tingkat Kabupaten dan Kota serta dibagi menjadi dua bagian yakni pendidikan dan masyarakat.

Duta GenRe Pekanbaru, Alwan mengatakan Duta GenRe yang diadakan oleh Dinas BKKBN provinsi Riau berawal pada tahun 2017. Hadirnya GenRe sebagai wadah untuk konseling remaja.

“Lahirnya GenRe untuk memberikan informasi melalui wadah yang bernama pusat informasi konseling remaja,” ungkapnya, Jum'at (11/1).

Program Duta GenRe mewadahi Forum GenRe dan juga Ikatan Duta GenRe. Forum GenRe merupakan wadah pengembangan Kegiatan Remaja yang bertujuan untuk menghindari nikah dini, seks bebas dan napza.

Sedangkan Ikatan Duta GenRe sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan bekerjasama dalam berbagai kegiatan. Bertujuan untuk membentuk dan membina PIK Remaja.

Alwan menambahkan di tahun 2018 Duta Genre Kota Pekanbaru sudah melakukan sosialisasi pada dua puluh empat PIK Remaja yang ada di kota Pekanbaru dan masih ada tiga puluh SMP lagi yang akan mendapatkan sosialisasi dari Duta GenRe.

Berbagai kegiatan yang diadakan oleh Duta GenRe Pekanbaru seperti aksi GenRe Peduli yaitu GenRe Celebration dan Advokasi GenRe. (R05/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS