Tak Cuma Andini, Kisah Nauval dan Empat Adiknya di Pekan Tua Kuala Tolam Pelalawan Ini Juga Bikin Terenyuh...

Jumat,18 Januari 2019 | 18:35:28 WIB
Tak Cuma Andini, Kisah Nauval dan Empat Adiknya di Pekan Tua Kuala Tolam Pelalawan Ini Juga Bikin Terenyuh...
Ket Foto : Naufal dan tiga dari empat orang adik-adiknya yang hidup tanpa kedua orang tua.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Kisah Andini, bocah 14 tahun yang terpaksa harus berhenti sekolah karena harus mengurusi dua orang adiknya yang masih batita setelah ditinggal kedua orang tuanya kembali ditemukan di Kabupaten Pelalawan. 

Kisah anak-anak malang tersebut diunggah oleh pemilik akun media sosial, Enno Zandra dalam status yang dikirimkannya sekitar 20 jam yang lalu melalui Facebook.

Enno menyebutkan, kisah Naufal, sulung dari lima bersaudara yang harus berjuang bersama empat orang adik-adiknya setelah sang ibu meninggal dan sang ayah yang pergi merantau ke pulau Jawa dan belum diketahui rimbanya. 

Enno mnyebutnya dengan kalimat: “ANDINI YANG TAK TERVIRALKAN”

Sahabat sekalian...
Jauh sebelum kisah Andini Viral sebenarnya masih ada kisah yang lebih memilukan di sebuah dusun di Kabupaten Pelalawan (Pekan tua).
 
Adik adiknya Andini masih beruntung memiliki kakak perempuan yang sudah pasti memiliki naluri keibuan yang tinggi dan andini sendiri masih beruntung hanya memiliki dua orang adik.

Tapi apa yang bisa dilakukan bocah laki-laki ini dia tidak cukup kuat untuk mengasuh keempat adiknya yang masih kecil-kecil, Ibu mereka telah menghadap yang Maha Kuasa beberapa hari sebelum foto ini diambil saat usia si bungsu lebih kurang satu tahun, 

Tidak ada penyakit fisik yang tampak di derita ibunya, tapi bathinnya hanya Allah Yang Kuasa lah yang lebih Tau, 

Sehabis Maghrib lebih kurang satu bulan yang lalu menjadi hari yang paling menyedihkan bagi anak-anak ini, ibunya batuk darah dan langsung.

Meninggal saat itu juga tanpa bisa diselamatkan, padahal jam 5 sorenya dia masih sehat-sehat saja, Dan ayah mereka tidak diketahui keberadaannya sampai saat status ini saya buat, dia meninggalkan mereka saat si bungsu masih berusia beberapa bulan.

Inilah “Andini” yang tak terviralkan, tapi yakinlah nak, Allah yang Agung telah menyiapkan Rezeki untuk kalian, karna Dia lah Sang Maha Sebaik-baik Pemberi Rezeki.

Dan Ayah kalian suatu saat akan datang mencari kalian untuk mendapatkan sedikit Maaf dari relung hati kalian... “Semoga Sukses anak-anakku..... Allah senantiasa bersama kalian...

Cuitan Enno Zandra tersebut ternyata langsung mendapat respon dari berbagai pihak, khususnya awak media yang mengaku prihatin terhadap permasalahan anak-anak yang hidup tanpa pendampingan dari orang tua tersebut.

Kisah Naufal ini pun dengan cepat menyebar di media sosial. Sejumlah warga Pelalawan membagikan kiriman dari Enno berharap persoalan ini kembali bisa terselesaikan dan menemukan jalan keluar. 

Salah satunya diunggah oleh pemilik akun Rahmat Panggi, yang langsung diresponi puluhan warga yang berkeinginan bisa membantu Naufal dan saudara-saudaranya tersebut. 

Dari penuturan sejumlah netizen, disebutkan, kalau saat ini, Naufal dan adik-adiknya hidup terpisah. Ada yang diasuk oleh keluarga dan ada juga yang dibantu masyarakat yang ikut peduli dengan nasib anak-anak malang ini. (R09)

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS