Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-8 Se-Riau & Kepri

Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn ke-8 Se-Riau & Kepri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) siap gelar Olimpiade PPKn ke-8 Se-Riau dan Kepri pada 18 – 23 Februari 2019.

Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, olimpiade PPKn yang akan kembali digelar 2019 mendatang akan beradu menjadi 2 provinsi yaitu Riau dan Kepulauan Riau.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Kampus FKIP Universitas Riau. Selain sebagai unjuk kebolehan siswa/i dalam akademik, kegiatan ini juga bertujuan sebagaiwadah silaturahmi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang meliputi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta para guru dan juga masyarakat umum.

Ketua pelaksana Dian Andiko Putra mengatakan bahwa lomba yang akan dipertandingkan di Olimpiade PPKn ke-8 ini adalah sebagai berikut.

1. Tingkat SD (meliputi Ter Tertulis, Cerdas Cermat dan Pidato Kebangsaan)

2. Tingkat SMP/MTs (meliputi Ter Tertulis, Cerdas Cermat, Pidato Kebangsaan dan Karikatur)

3. SMA/MA/SMK (meliputi Ter Tertulis, Debat Pendidikan, Cerdas Cermat,  Pidato Kebangsaan dan Karikatur)

4. UMUM (meliputi Guru Mengajar, Ranking 1 dan Photo Moment)

Ketua pelaksana juga berharap para panitia memberikan kontribusi terbaiknya agar olimpiade tahun ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. 

Panitia juga mempunyai target untuk jumlah peserta Olimpiade PPKn 8 Se-Riau & Kepri yaitu sebanyak 1500 peserta dengan  cabang lomba yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan ini panitia Olimpiade PPKn 8 Se-Riau & Kepri insyaa allah akan menghadirkan petinggi Negara, Bapak Dr.(HC) Oesman Sapta Odang selaku Ketua DPD RI sekaligus wakil ketua MPR RI.

“Olimpiade ini bentuk nyata dalam mewujudkan salah satu tujuan negara yang tercantum dalam pembukaan UUD’45 yaitu mencerdakan kehidupan bangsa, selain itu Olimpiade PPKn ini di harapkan dapat melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideology bangsa dalam kehidupan sehari-hari ”, tutur Bupati Himaprodi PPKn, Nofrian Fadil Akbar.

Ia juga mengatatakan untuk tahun ini Olimpiade PPKn mencakup seluruh sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTs. SMA/MAN/SMK yang berada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan tema “Mewujudkan Generasi Pancasilais Untuk Menyongsong Revolusi Industri 4.0”. 

“Besar harapan kami agar sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dapat mendaftar pada acara ini”, tambahnya.

Bagi sekolah yang belum mendapatkan surat undangan, pihak panitia menghimbau melalui media untuk dapat menghubungi panitia dengan Cp : Rai Restu Mentari (0812-7542-3599) dan Magdalena Nada Cristine (0852-6328-1444). Dan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan, dipersilahkan untuk segera mendaftarkan siswa/i-nya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index