Kapal Bermuatan Semen Tenggelam di Tanjung Jati Bengkalis, Tiga Orang Dilaporkan Hilang

Minggu,27 Januari 2019 | 16:13:42 WIB
Kapal Bermuatan Semen Tenggelam di Tanjung Jati Bengkalis, Tiga Orang Dilaporkan Hilang
Ket Foto : Upaya evakuasi awak kapal DBS 02 yang tenggelam.

DUMAI  (RIAUSKY.COM)- Kapal bermuatan semen tujuan Dumai- Tanjung Balai Karimun Kepri tenggelam di Perairan Tanjung Jati Bengkalis, Ahad (27/1/2019) dinihari tadi.

Kapal bermuatan 10 orang tersebut dilaporkan tenggelam setelah diterjang ombak tinggi . Tiga orang awak kapal dilaporkan masih hilang dalam peristiwa itu. 

Sementara tujuh orang lainnya berhasil diselamatkan saat mengapung oleh Kapal Basarnas KN 218 dari Dumai.

Kapal dilaporkan habis tenggelam ke dalam arus laut bersama muatan semen yang diangkut. Kapal tersebut diketahui  bernomor lambung DBS 02.

Belum diketahui berapa besar kerugian akibat kapal tenggelam tersebut. Namun, tiga orang awak kapal, hingga siang tadi dilaporkan masih belum ditemukan.

"Kru kapal itu ada 10 orang, 7 orang selamat yang sudah dievakuasi, yang mengevakuasi itu adalah Kapal Basarnas KN 218 dari Dumai, dan untuk korban yang selamat sudah dibawa ke Dumai,"ungkap Kepala Basarnas Kabupaten Bengkalis, Transpiranto, Ahad 27 Januari 2019.

Diutarakannya lagi, dari 10 orang kru Kapal, tiga orang masih dalam pencarian dan belum ditemukan sampai sekarang.

"Posisi kapal tenggelam sekaligus barang muatannya," ujarnya.

Lanjut Transpiranto, masih diduga, penyebab tenggelamnya kapal pengangkut semen tersebut dikarena kapal mengalami mati mesin.

"Kapal itu mati mesin, dan kemudian dihantam gelombang tinggi dan kondisi angin juga kuat serta kapal tidak terkendali lagi,"ungkapnya lagi.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS