Prihatin, Jadi Peminta-minta, Warga Duri Bengkalis Ditangkap 'Ngesot' Bawa Ember di Bawah Jam Gadang

Minggu,10 Februari 2019 | 19:44:58 WIB
Prihatin, Jadi Peminta-minta, Warga Duri Bengkalis Ditangkap 'Ngesot' Bawa Ember di Bawah Jam Gadang
Ket Foto : Ditangkap sedang ngesot di bawah Jam Gadang Bukittinggi, Aknes diinterogasi personel Satpol PP, ternyata kondisinya sehat-sehat saja. Foto: Haluan

BUKITTINGGI (RIAUSKY.COM)- Seorang pengemis bernama Aknes Limbong (26) berasal dari Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau diamankan di Kantor Satpol PP Bukittinggi, Sabtu (9/2).

Diamankannya pria itu bermula saat anggota Satpol PP, melihat Aknes sedang berjalan secara ngesot di bahu jalan sekitaran Jam Gadang. 

Ia memakai jaket dan celana jeans, beralaskan sandal jepit serta satu buah ember yang dikalungkan di leher sebagai tempat menaruh uang dari hasil mengemis.

Aksi pelaku terbongkar setelah Satpol mengamati gerak gerik pelaku, karena curiga anggota Satpol menyuruh pelaku berdiri. Namun, pelaku tidak mau berdiri. 

Setelah dituntun untuk berdiri ternyata pelaku tidak lumpuh. Kedua kaki pelaku ditepuk tepuk oleh anggota Satpol PP ternyata kuat dan kokoh.

"Setelah anggota tubuh pelaku diperiksa ternyata pelaku tidak lumpuh. Kami lihat fisik pelaku masih kuat, dari tangan pelaku kami amankan uang sebesar Rp147 ribu," kata Kasi Ops Satpol PP Bukittinggi Dodi Andresia seperti dilansir dari  Haluan.

Dodi tidak menampik jika kedatangan pelaku ke Bukittinggi ada yang mengkordinir. Pelaku melanggar Perda Nomor 3 tahun 2015 tentang Transtibum.

"Sepertinya pelaku ada yang mengkoordinir, sebab di dalam sakunya didapat alamat seseorang di Bukittinggi. Pelaku melanggar Perda No 3 tahun 2015," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah diinttogasi di Kantor Satpol PP, pelaku dipulangkan ke daerah asalnya di Duri Provinsi Riau dengan mobil travel.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS