Di Desa Pangkalan Jambi, BEM UNRI Kembali Mengabdi

Sabtu,16 Februari 2019 | 08:06:33 WIB
Di Desa Pangkalan Jambi, BEM UNRI Kembali Mengabdi
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Setelah sukses menggelar Sekolah Peradaban dengan konsep pengabdian, BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan kembali hadir dengan nama berbeda, yaitu Sekolah Restorasi Harmoni. 

Sekolah Restorasi Harmoni merupakan kolaborasi dari 2 Kementerian, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan BEM Universitas Riau.

Agenda ini berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat desa, baik dalam bidang lingkungan maupun pendidikan. Berlokasi di Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, kegiatan akbar ini berlangsung selama 4 hari sejak Kamis (14/02) lalu dan Ahad mendatang (17/02). 

Pada tahun ini, BEM UNRI mengangkat tema "Bersama Mengabdi untuk Meningkatkan Wawasan Pendidikan dan Lingkungan" yang melibatkan anak-anak hingga orang dewasa. 

Mengawali pengabdian ini, telah dilangsungkan sosialisasi "Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini" yang diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK pada Kamis (14/02) dengan mengundang pemateri Ibu Ria Novianti, S.Psi., M.Pd. selaku Dosen PG PAUD FKIP Universitas Riau.

Pada hari kedua kegiatan, dilaksanakan pembukaan sekaligus penyerahan bibit buah secara simbolis kepada perangkat desa. Di hari yang sama, pelaksanaan restorasi mangrove dilakukan di pantai Pangkalan Jambi. 

Pada hari ketiga diadakan Seminar Pendidikan dan Lingkungan, perlombaan di tingkat SD dan SMK, dan ditutup dengan perlombaan adzan yang diperuntukkan bagi anak-anak pada hari terakhir pengabdian. 

Selain kegiatan yang bersifat seremonial, juga ada pemberian donasi buku yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan diberikan secara simbolis kepada SDN 09 Pangkalan Jambi.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan oleh Mahasiswa UNRI ini dapat menyegarkan kembali pikiran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta meningkatkan pendidikan yang ada di kecamatan ini.", ucap Taufik Hidayat selaku Sekretaris Camat Bukit Batu. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS