Ipmakusi Pekanbaru Gelar LDKO Bersama OSIS se-Kuansing

Senin,25 Februari 2019 | 08:44:20 WIB
Ipmakusi Pekanbaru Gelar LDKO Bersama OSIS se-Kuansing
Ket Foto :

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Ipmakusi Pekanbaru terus menggalakkan kegiatan yang membina pelajar yang ada di Kuantan Singingi.

Setelah adakan IGTS di SMAN Gunung Toar,dan Agenda Pemuda Pelajar melawan Hoax beberapa waktu lalu di taman jalur kuantan tengah bersama Pengurus Osis SMA se Kuantan tengah,IPMAKUSI adakan kegiatan kali ini di SMAN 1 Kuantan Mudik bersama OSIS SMA tersebut.

Agenda yang ditaja dengan tema 'Pemuda Hebat, Pemimpin Negeri' sukses dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2019 pada pukul 13.30 wib dengan menghadirkan pembicara diantaranya Wiriyanto Aswir, Ketum Ipmakusi Pekanbaru, Mulsef Nambela,MT.M.Sc dari BKD Riau dan Arafik,S.T Ketua Umum karang taruna kabupaten Kuansing yang telah malang melintang di dunia organisasi. 

Terlihat sambutan yang cukup hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kuantan Mudik, Aprinedi,S.Pd yang langsung membuka agenda LDKO tingkat dasar,yang di koordinatori oleh Jaswal Akmal dari Ipmakusi Pekanbaru

Dalam sambutannya,Aprinedi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemateri yang  bersedia meluangkan waktunya untuk mengisi materi di agenda yang menurutnya penting bagi siswa siswi yang telah hadir dari Osis 6 SMA di Kuansing dan 4 OSIS SMP, bagi Kepala sekolah yang pada masa mudanya juga pernah mengetuai Karang Taruna, Pengalaman ekstrakurikuler penting sekali sebagai pengembangan para Siswa, ia mengharapkan agenda Ipmakusi terus dikembangkan

Sementara itu Kelvin ketua osis SMAN 1 Kuantan Mudik juga berterimakasih kepada para pembicara yang menurutnya mampu memberikan pengalaman tersendiri dalam membuka pemikiran dengan pengalaman asam garam yang pernah dijalani.

Bagi Kevin poin pentingnya adalah ikhlas dalam menjalankan segala aktivitas baik meraih prestasi iakademik maupun pengembangan diri dibidang organisasi dan ekstrakurikuler lainnya.

Agenda yang dimoderatori oleh Jaswal Akmal, mahasiswa Fekonsos UIN Suska asal Kuantan Mudik itu berlangsung meriah karena dihadiri tidak kurang 70 Siswa SMA dan SMP, diskusi berjalan dua arah karena siswa merasakan pengalaman baru. dari para pemateri.

Turut hadir Sanggam Pramuga, Ketua Ikatan mahasiswa  pemuda peduli desa dan penggiat media instagram populer seperti kuansing post, mutiarariau, kuansingbacarito dan info lubuk jambi

Agenda yang diketuai oleh Fahmi Satrio Wijaksono itupun ditutup dengan pembagian reward bagi siswa yang aktif dalam berdiskusi kemudian doa bersama dan sesi foto bersama mengabadikan momen penting tersebut. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS