SMA Negeri 2 Rambah Hilir-Rohul Kirim 27 Siswa Ikuti OSK

SMA Negeri 2 Rambah Hilir-Rohul Kirim 27 Siswa Ikuti OSK
Nurman S.Pd, Kepsek SMA Negeri 2 Rambah Hilir-Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Riau menyelenggarakan kegiatan Olimpiadi Sains Kabupaten (OSK) tahun 2019 bagi siswa SMA.

Di Kabupaten Rokan Hulu, ada 28 SMA Negeri yang mengirim siswanya sebagai utusan dalam penyelenggaraan adu kemampuan belajar bagi siswa SMA.Kegiatan ini akan digelar Rabu 27 Februari 2019.

SMA Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMA Unggulan, mengirimkan siswanya sebanyak 27 orang.

27 orang siswa ini, akan mengikuti Olimpiade Sain tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Rambah di Kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Nurman S.Pd, kepada Riausky.com.

"Pada OSK tahun 2019, diharapkan siswa bisa mempertahankan kejuaraan mereka pada tahun sebelumnya, dimana mereka mampu meraih Juara I pada bidang Kimia dan Kebumian." Papar Nurman menjelaskan.

Diungkapkan Nurman S.Pd yang pada pelaksanaan OSK tahun 2019 menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana, bahwa penyelenggaraan OSK tahun 2019 akan mempertanding kemampuan siswa SMA se Rokan Hulu dalam menjawab soal yang telah disiapkan oleh panitia.

Ada 9 bidang studi yang akan dipertandingkan dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten tahun 2019. Diantaranya yaitu Matematika,Kimia,Biologi,
Ekonomi, Astronomi dan Geografi serta Kabumian. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index