Terkait OSK SMA 2019, Siswa Rohul Harus Bersaing di Provinsi Riau

Terkait OSK SMA 2019, Siswa Rohul Harus Bersaing di Provinsi Riau
Hamdani SE MM,Sekretaris Cabang Disdik Riau-Kab Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Siswa SMA se Rokan Hulu, Rabu (27/02) melaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten (OSK) tahun 2019. Kegiatan yang melibatkan lebih dari 400 siswa SMA ini digelar di SMA Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu di Kota Pasir Pengaraian.
Acara yang dimulai pada Pukul 8:30 Wib ini secara resmi di buka oleh Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu Hamdani SE MM.

Dengan pelaksanaan OSK tahun 2019, siswa SMA asal Rokan Hulu diharapkan mampu sampai dan bersaing pada ajang Olimpiade Siswa Provinsi Riau yang akan digelar pada tanggal 9,10 dan 11 April 2019 nanti.

Sejauh ini, Siswa Rokan Hulu baru dapat bersaing sampai ke Provinsi Riau dan belum berhasil lolos ke Pegelaran Olimpiade Sains Siswa Tingkat Nasional. Saatnya di 2019 Rohul menunjukan kemampuan siswa SMA nya pada bidang sains.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu Hamdani SE MM, sesaat usai melakukan pembukaan OSK siswa SMA se Rokan Hulu.

"Kepala Sekolah SMA se Rohul diperingatkan untuk memperhatikan pola pembelajaran siswanya. Kedepan diharapkan siswa asal Rohul mampu bersaing di Provinsi Riau pada ajang Olimpiade Sains. Buktikan ke Daerah lain, bahwa siswa Rohul mampu bersaing ke level Nasional." Papar Hamdani bersemangat.

Pada pelaksanaan OSK siswa SMA tahun 2019 di Rokan Hulu, ada 22 SMA Negeri dan Swasta yang mengirimkan utusan. Sementara jumlah SMA di Rokan Hulu sebanyak 34.

Hamdani SE MM, memberikan peringatan kepada Kepala Sekolah SMA di Rokan Hulu  yang belum bisa mengirimkan utusan siswanya pada OSK tahun 2019, pada tahun mendatang diharapkan untuk tidak ada alasan lagi, untuk tidak mengirimkan siswanya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index