UIN Suska Riau Lepas 757 Wisudawan

UIN Suska Riau Lepas 757 Wisudawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Melalui sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana dan Diploma ke 70, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) melepas 757 Wisudawan dari Delapan Fakultas. 

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menempatkan peserta atau wisudawan terbanyak, yakni sebanyak 238 wisudawan. Selanjutnya Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial 198 wisudawan, dari Fakultas Syariah dan Hukum 138 wisudawan, 80 wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi, 68 wisudawan dari Fakultas Pertanian dan Peternakan. 

Dari Fakultas Psikologi sebanyak 56 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 17 Wisudawan, dan Fakultas Ushuluddin sebanyak 14 Wisudawan.Wisuda kali ini digelar selama dua hari Selasa dan Rabu (26-27/02). 

Pelaksanaan wisuda hari pertama dilangsungkan tanpa program Magister dan Doktor.     

Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Akhmad Mujahidin, SAg, MAg dalam sambutannya menyebut suasana Islam wasatiah yang dikembangkan oleh UIN Suska Riau, diharapkan dapat menjadi ciri-ciri alumni kampus ini. 

Para wisudawan dan wisudawati ini merupakan wujud dari tanggung jawab UIN Suska Riau kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat UUD 1945. 

Salah satu bentuk kecerdasan itu yakni Islam yang cinta damai, Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kami Pimpinan di UIN Suska Riau, menyampaikan penghargaan kepada wisuda dan wisudawati atas pencapaian yang telah dicapai. Pendidikan yang telah ditempuh di kampus ini, tentu ada onak dan duri. Banyak suka dan dukanya. Kami selaku pimpinan berharap, silaturrahmi akan tetap abadi dalam kehidupan kita dimasa-masa akan datang,” Ujar Rektor.

Dalam wisuda kali ini selain dibacakan Surat Keputusan Rektor tentang Wisudawan-wisudawati, juga dibacakan Surat Keputusan Rektor tentang Wisudawan berprestasi terbaik di tingkat Fakultas dan Universitas. 

Wisudawan terbaik Universitas diraih oleh Khairunnisa dari prodi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum dengan IPK 3,83. Para Wisudawan terbaik di beri piagam penghargaan dan cendrahati oleh rektor. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index