56 Mahasiswa UIR Ikuti Seleksi ON MIPA 2019

56 Mahasiswa UIR Ikuti Seleksi ON MIPA 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertempat di Gedung Rektorat lantai II UIR Sabtu (2/3/2019) siang. 56 mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mengikuti seleksi Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (On MIPA) Tahun 2019.

Seleksi ini merupakan bagain dari seleksi awal bagi peserta untuk tingkat Universitas, selanjutnya seleksi juga akan dilaksanakan oleh LLDIKTI yang meliputi Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, yang akan dilaksanakan dimasing-masing Provinsi, untuk Riau akan diadakan di Politeknik Caltex Riau pada 25 dan 26 Maret 2019.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Seleksi Muslim SKar, dalam seleksi yang berlangsung selama tiga jam itu, peserta di test menyelesaikan satu dari empat bidang studi. Yakni Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia.

Rincian mahasiswa UIR yang mengikuti seleksi hari ini adalah untuk bidang Matematika diikuti 14 mahasiswa, Kimia 8, Biologi 27 orang dan Fisika 7 orang.

"Setiap bidang studi diwakili oleh tujuh mahasiswa, berarti ada 28 mahasiswa di empat bidang mewakili Riau ke tingkat nasional April mendatang," kata Muslim didampingi Wakil Ketua Panitia Seleksi Ir Syawal, Wakil Dekan III Fakultas Teknik, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Dia menambahkan, On MIPA merupakan salah satu ajang lomba bergengsi yang setiap tahun dilaksanakan Kemenristekdikti. Masing-masing universitas berusaha secara maksimal mengirim utusan terbaik supaya dapat berkompetisi dalam lomba tersebut. Termasuk UIR.

"Sesuai dengan pedoman perlombaan, seleksi ditingkat Universitas ini merupakan seleksi tahap awal, kita juga tentunya berharap mahasiswa UIR dapat berprestasi di tingkat nasional," kata Muslim.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIR Ir H Rosyadi, dimana pihaknya sangat berharap ada mahasiswa UIR bisa yang lolos ke tingkat nasional. 

"On MIPA ajang bergengsi. Kita ikuti tahapan-tahapannya dan kita harapkan ada yang lolos ke nasional, kemudian juara di bidang-bidang yang diperlombakan," imbuh Rosyadi. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index