Rektor Unri: Gerakan Pramuka Bagian Pengembangan Diri kaum Muda

Rektor Unri: Gerakan Pramuka Bagian Pengembangan Diri kaum Muda
Aras Mulyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Aras Mulyadi DEA menyebut bahwasanya gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan kegiatan kaum muda untuk mengembangkan diri dan berkarya aktif dan inovatif sebagai generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan rektor Aras pada kegiatan Temu Karya Pramuka Penegak Pandega V (TKP3V) se-Riau di Kawasan Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Kampus Bina Widya Panam Unri, Pekanbaru, Kamis (7/3/2019).

“TKP3V merupakan salah satu kegiatan yang menarik, bermutu, penuh dengan karya, kreativitas dan inovasi yang mengandung pendidikan serta beban moral bagi pramuka penegak dan pandega yang siap terjun ke masyarakat. 
Sesuai dengan tema “Mandiri, Tangguh dan Beprestasi” yang disingkat “Mantap”. Pramuka juga bertujuan menumbuhkan komitmen kuat dan melahirkan nilai-nilai luhur supaya mampu menjadi panutan,” kata Aras.

Rektor berharap, melalui kegiatan perkemahan ini pesertanya mampu mempererat rasa persaudaraan, dan membentuk karakter, pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas, inovatif dan penerapan pengetahuan serta kemampuan yang dimiliki gerakan pramuka tersebut dimana kegiatan ini realisasi dari pengalaman Tri Satya dan Dharma Pramuka.

“Untuk membina kegiatan Pramuka ini, maka kita Unri memberikan pengelolaan bumi perkemahan kepada gugus depan gerakan pramuka kota pekanbaru 08-001 dan 08-002 di kawasan Unri. Melalui pengelolaan bumi perkemahan dengan luas 4,1 hektar di wilayah kawasan Kampus Unri ini, diharapkan dapat maksimal dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan karakter generasi muda,” pungkasnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index