Keluarga Kaget Romahurmuziy Kena OTT KPK, Kakak: Abah Selalu Tekankan Kesederhanaan dan Kejujuran...

Keluarga Kaget Romahurmuziy Kena OTT KPK, Kakak: Abah Selalu Tekankan Kesederhanaan dan Kejujuran...
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

RIAUSKY.COM - Pihak keluarga berharap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy tidak terbukti bersalah setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keluarga kaget adik bungsunya itu terjaring OTT.

"Kami keluarga berdoa mudah-mudahan tidak terbukti terhadap adik ragil saya, anak ke-7, Romahurmuziy," kata kakak perempuan Rommy, Nisrinun Ni'mah ditemui di kediamannya di Tempelsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

"Karena abah menekankan kepada keluarga tentang kesederhanaan dan kejujuran. Saya tidak percaya Mas Rommy bersalah," lanjutnya seperti dilansir Detik.com.

Nisrinun engaku dia mendengar kabar Rommy terjaring OTT KPK siang tadi dari pemberitaan media. 

"Saya tidak menyangka, apa yang sudah dituduhkan oleh KPK menimpa adik saya, saya kaget," imbuh kakak Rommy nomor tiga dari tujuh bersaudara tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, kabar penangkapan Rommy tersiar pagi tadi. Dia diketahui sedang berada di Surabaya saat terjaring OTT KPK. 

KPK menyebut OTT yang menjerat Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Status hukum Rommy dan 4 orang yang kena OTT masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk. (R01)

Listrik Indonesia

#Romahurmuzyi ditangkap

Index

Berita Lainnya

Index