Bank Riau Kepri Dikunjungi Bank Banten untuk Studi Banding Pajak Online

Bank Riau Kepri Dikunjungi Bank Banten untuk Studi Banding Pajak Online
Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari didampingi Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan, Direktur PT. Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih beserta Kepala Bagian Divisi IT Donald Feterence dan Kepala Bagian Jaringan Layanan dan Operasional Saya Hario Suryohadi, Sekr

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak yang ada di Provinsi Banten Direktur PT. Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih beserta Kepala Bagian Divisi IT Donald Feterence dan Kepala Bagian Jaringan Layanan dan Operasional Saya Hario Suryohadi melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri, Selasa (15/5/18). 

Kedatangan tamu istimewa ini disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang didampingi Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan di Ruang Rapat Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam.

Seperti diketahui, Bank Riau Kepri telah jadi contoh atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah seluruh Indonesia oleh KPK RI. Pola peningkatan PAD yang dilakukan Bank Riau Kepri ini yaitu penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam.

Hal ini ingin diketahui langsung oleh pihak PT. Bank Banten Tbk yang melihat implementasinya di kota Batam dan nantinya akan melakukan hal yang sama seperti yang telah diterapkan oleh Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam. 

Pada kunjungan ini rombongan PT. Bank Banten juga mengunjungi langsung beberapa wajib pajak yang ada di kota Batam seperti Harris Hotel Batam Centre dan Ikan Bakar Cianjur Restaurant. 

Kerjasama antara Bank Riau Kepri dan Pemko Batam ini dilaksanakan secara online, realtime dan terekam serta termonitor dan merupakan bentuk program transparansi yang tersistem dengan menggunakan alat yang disebut dengan Tapping Box. Untuk tahun 2018 ini Bank Riau Kepri sebagai penyedia alat telah mengadakan sebanyak 400 unit Tapping Box dan terpasang disetiap wajib pajak di Kota Batam.

Direktur PT. Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih menyampaikan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri yang telah melakukan sharing knowledge terkait Pola peningkatan PAD seperti penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam dengan menggunakan tapping box.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris BP2RD Kota Batam Aditya Guntur Nugraha SSTP, MH, Kepala Bidang Pengembangan evaluasi dan sistem informasi BP2RD Kota Batam Herry Dermawan, SE, MM, Pindesk Corsec Winovri, Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Botania Wan Abdurrahman dan Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Lubuk Baja Heru Cahyadi. (Rls)

Listrik Indonesia

#bank riau kepri # BRK

Index

Berita Lainnya

Index