Soal Seleksi Calon Komut dan Direksi Bank Riau-Kepri, Ini Kata Kepala OJK

Senin, 13 Juli 2020 | 18:36:49 WIB
Soal Seleksi Calon Komut dan Direksi Bank Riau-Kepri, Ini Kata Kepala OJK
Ket Foto : Kepala OJK Perwakilan Riau Yusri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kendati tidak memiliki hambatan dalam pemeriksaan data track record calon Komisaris Utama (Komut) dan Direksi PT Bank Riau Kepri (BRK), namun hingga kini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum juga mengumumkannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala OJK Perwakilan Riau Yusri. Pihaknya masih melakukan pendalaman atas data-data yang dimiliki para calon Komut dan Direksi bank 'berplat merah' itu.

"Kalau kendala tidak ada. Masih dalam proses pendalaman," kata Yusri, Senin (13/7/20) di Pekanbaru.

Saat disinggung berapa lama proses pendalaman berkas bagi calon pengurus BRK itu?Yusri mengaku, bisa saja lebih cepat."Sepanjang informasi tentang calon pengurus dapat kami miliki secara konprehensif,"bebernya lagi.

Dia berharap, semua pihak untuk dapat memberikan kesempatan kepada OJK menjalankan tugasnya. Masyarakat juga diminta untuk bersabar.

"Kayaknya harus bersabar dulu. Kita tunggu saja hasilnya,"sebut Yusri.

Untuk diketahui, hasil RUPS-LB PT BRK Jumat (17/1/20) lalu di  Aula Menara Dang Merdu BRK telah menunjuk delapan para calon untuk jabatan Komut, Direktur Utama (Dirut), Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Operasional. Masing-masing posisi jabatan diusulkan dua orang calon.

Untuk calon Komut, nama yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Yan Prana Jaya dan mantan Kepala Biro Pembangunan Indra. Selanjutnya, untuk calon Direktur Utama (Dirut) yakni, Andi Buchori dan Nizam.

Kemudian untuk calon Direktur Dana dan Jasa yakni Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri. Terakhir, untuk calon Direktur Operasional diusulkan MA Suharto dan Muhammad Jazuli. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#bank riau kepri # BRK Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS