Konferensi IGTKI-PGRI, Bupati Rohul: Kami Berterima Kasih pada Para Guru 

Jumat,08 Februari 2019 | 09:14:53 WIB
Konferensi IGTKI-PGRI, Bupati Rohul: Kami Berterima Kasih pada Para Guru 
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua Himpaudi Rohul Hj Peni Herawati dan pengurus IGTKI foto bersama.

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)-  Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengapresiasi peran para guru dalam mendidik anak-anak bangsa. Tugas tersebut, dikatakan dia tidaklah mudah.

Hal tersebut diungkapkannnya saat membuka Konferensi Kabupaten IGTKI-PGRI Kabupaten Rohul 2019 Kamis (7/2/2019) lalu.

Disebutkan Sukiman, peran para guru, khususnya guru-guru Taman Kanak-kanak (TK), sangatlah tidak mudah. Karena, guru TK berperan dalam membentuk dan mendidik karakter anak semenjak usia dini.

''Dari mereka yang belum mengenal, sampai bisa berpikir. Pola asuh dan didikan itulah yang menjadi penentu dan pembentuk karakter anak ketika mereka menginjak remaja dan dewasa nanti,'' sebut Sukiman dihadapan ratusan guru yang hadir.

''Karena itulah, selaku pemerintah, selaku orang tua, kami menyampaikan terima kasih atas asih dan pengabdian yang ditunjukkan para guru,'' sambung Sukiman.

Karena itu juga, sambung dia, pemerintah memang mempunyai kewajiban khusus untuk memperhatikan nasib dan kesejahteraan para guru, khususnya guru-guru TK. 

Dengan kondisi keuangan Pemkab Rokan Hulu yang sangat terbatas ini, disebutkan Sukiman, pemerintah tetap berharap bisa memperhatikan nasib para guru, termasuk wadah yang menjadi tempat berhimpunnya para guru baik IGTKI dan PGRI. 

''Ya, memang harus diperhatikan, karena guru-guru ini adalah tulang punggung. Kita akan lihat dari mana peluangnya, bagaimana supaya pemerintah daerah bisa berperan mendukung pada kelancaran tugas para guru, termasuk juga berupa penghargaan dalam bentuk terkecil sekalipun,'' imbuhnya.

Karna itulah, Sukiman meminta Disdikpora maupun TAPD untuk mencarikan solusi yang bisa mendukung pada kelancaran tugas para guru dalam mendidik anak-anak bangsa.  

"Kalau tidak ibu guru tidak akan bisa berhasil.‎ Oleh karena itu kita wajib menghargai,'' lanjutnya. 

Konferensi Kabupaten IGTKI-PGRI Kabupaten Rohul 2019 dengan tema "Konferensi IGTKI-PGRI Kabupaten Rokan Hulu Bersatu Membangun Organisasi Profesi Mandiri Dan Berkualitas Dalam Mewujudkan Guru Profesional Yang Kuat, Bermartabat, Dan Mendukung Wajib PAUD Usia 5-6 Tahun", di Gedung Dharma Wanita Permaisuri‎, Pasirpangaraian ini dihadiri oleh ratusan guru se Kabupaten Rokan Hulu. 

Tampak juga hadir sejumlah praktisi pendidikan Ketua Himpaudi Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Riau Nartianis‎, Ketua IGTKI-PGRI Rohul Syah Yoe Seva S.Pd,Aud.‎

Sementara dari jajaran dinas dan TAPD tampak Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul Ibnu Ulya, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr. Adolf Bastian MPd, dan para Ketua Himpaudi Kecamatan serta pengurus IGTKI Kabupaten Rohul.‎

Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya memuji pengabdian luar biasa para guru TK yang ada di Kabupaten Rohul, karena mereka telah mendidik anak-anak sejak usia dini hingga menjadi dewasa.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Riau,‎ Nartianis‎, berpesan kepada‎ pengurus IGTKI Rohul tetap penuh semangat mendorong lahirnya  potensi-potensi anak usia dini menjadi generasi unggul dan kreatif.

Disebutkan Nartianis, peran tersebut ada di tangan para guru TK. Karena itulah, dengan Konferensi IGTKI - PGRI ini, diharapkan akan banyak generasi bangsa yang berprestasi dan bisa menghabrumkan nama Rokan Hulu, maupun Riau ke depan. 

Dia juga berharap dengan Konferensi ini, IGTKI Rokan Hulu bisa terus berprestasi mengharumkan nama daerah maupun provinsi Riau di masa yng akan datang. 

‎"‎Alhamdulillah, kita bersyukur, Ketua IGTKI 2013-2018 ini untuk 2018 kemarin menjadi ketua berprestasi utusan‎ Provinsi Riau di tingkat nasional," tambahnya. 

‎Sementara, Ketua IGTKI Rohul, Syah Yoe Seva, mengharapkan kepada pengurus berikutnya untuk terus memperjuangkan nasib guru TK yang ada di Kabupaten Rohul, apalagi IGTKI merupakan jembatan para guru TK.

"Harapan‎ mereka itu tertumpang kepada pengurus. Jadi nanti seandainya ada lampu hijau dari pak Bupati, Insya Allah kalau nanti pengurus baru terbentuk itu akan kita kejar," harap dia.(Advertorial Pemkab Rohul- Diskominfo Rohul) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS