Hadiri Syukuran dan Pisah Sambut Kades Sungai Dua Indah, Bupati Rohul Pesankan Hal Ini...

Hadiri Syukuran dan Pisah Sambut Kades Sungai Dua Indah, Bupati Rohul Pesankan Hal Ini...
Bupati Rohul, Sukiman, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Rohul Hj Neti, Camat Rambah Hilir Zulhendri foto bersama Kades Sungai Dua Indah, Umi Kalsum.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hulu H Sukiman menghadiri acara syukuran dan pisah sambut kepala desa (kades) Sungai Dua Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Senin (11/2/2019).

Kegiatan itu digelar di los pasar setempat disaksikan masyarakat dan sejumlah tokoh. 

Tampak hadir diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul, Abdul Haris, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Rohul Hj Neti.

Hadir sejumlah kepala OPD, Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani, Camat Rambah Hilir Zulhendri, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Desa Sungai Dua Indah.

Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Dua Indah.Dia juga mengaku bangga, karena kades yang dilantik ternyata seorang perempuan.

"Saya mengucapkan selamat untuk Ibu Umi Kalsum yang terpilih menjadi Kades Sungai Dua Indah dari empat pasangan calon. Semoga desa yang dipimpin menjadi lebih baik semakin hari. Bagi calon kades lain, mari bersama membangun desa ini jadi lebih baik," harap bupati.

Bupti SUkiman, dalam arahannya meminta  Umi Kalsum, bisa memanfaatkan bantuan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebaik-baiknya.

"Gunakan bantuan Dana Desa dan ADD untuk membangun desa agar bisa dinikmati oleh masyarakat desa, sesuai dengan prosedur yang berlaku," harapnya kepada Kepala desa wanita satu-satunya di Rambah Hilir.

Selain itu, kepada seluruh kades se-Rohul, Bupati Sukiman kembali mengingatkan untuk melaksanakan tugas  sesuai prosedur. Memanfaatkan  bantuan Dana Desa bersumber dari APBN dan ADD, sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada lagi kades yang terlibat permasalahan hukum ke depannya.

"Pergunakan ADD dan DD untuk kemajuan desa. Jangan sampai tersangkut permasalahan hukum," pinta Sukiman.

Sementara Umi Kalsum selaku Kades Sungai Duai Indah terpilih meminta bimbingan Bupati Sukiman dalam membangun desanya selama menjabat enam tahun ke depan.

"Saya siap memajukan desa, dan saya minta bimbingan serta dukungan dari masyarakat, sehingga saya bisa memajukan desa kita," sebutnya.

Umi Kalsum juga menyatakan bahwa acara syukuran ini sebagai ungkapan rasa syukur dan sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi.

Seluruh masyarakat di desanya sehingga terjalin suatu kebersamaan untuk bersama-sama membangun agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.(Advertorial Pemkab Rohul- Diskominfo Rohul)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index