Lantik 35 Kepala Desa Hasil Pilkades 2018, Ajak Bersama Majukan Negeri

Lantik 35 Kepala Desa Hasil Pilkades 2018, Ajak Bersama Majukan Negeri
Bupati Rokan Hulu H Sukiman melantik 35 Kades hasil Pilkades Serentar 2018.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)-  35 orang kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2018 lalu dilantik Bupati Rokan Hulu, H Suliman, Senin (28/1/2019).

Pelantikan 35 kepala desa tersebut dilakukan  di aula Masjid Islamic Center  (MAMIC) Pasir Pengaraian.

Ratusan masyarakat Rokan Hulu terdiri dari 16 kecamatan hadiri pelantikan 35 kepala desa terpilih dari pelaksanaan Pilkades pada 12 Desember 2018 yang tersebar di 51 desa.

Namun untuk 16 desa lagi masa jabatan kepala desanya belum habis, sehingga pelantikannya ditunda.

Setelah dilantiknya kepala desa secara resmi oleh Bupati Rohul Sukiman, masing – masing kepala desa sudah dinyatakan aktif dan sudah bisa bertugas sesuai dengan visi dan misinya dalam pemilihan kepala desa pada Desember 2018 lalu.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan, kepala desa yang dilantik hari ini merupakan figur dan ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat desa.

“Oleh sebab itu kepala desa harus juga bisa membawa kemajuan bagi desa yang dipimpinnya,” kata Sukiman, Senin (28/01/2019).

Bupati Rohul juga meminta kepala desa terpilih bisa merangkul para relawan atau tim kepala desa yang kalah dalam pemilihan. Sehingga didalam pelaksanaan roda pemerintahan desa terutama untuk pembangunan tidak lagi kebutuhan kelompok atau tim pemenangan Pilkades.

“Namun murni untuk seluruh masyarakat desa yang dipimpinnya,” jelas Sukiman.

Sementara Kepala Desa Sontang Zulfahrianto yang terpilih yang merupakan petahana dan menang lagi dalam pemilihan Pilkades 12 Desember 2018 mengatakan, akan melanjutkan programnya yang belum terealisasi selama enam tahun kepemimpinan di desanya.

“Pertama programnya untuk pembangunan draenase sepanjang 7 kilo meter dimasing – masing dusun, yang saat ini belum terlaksana sepenuhnya. Kemudian pembuatan stadiun mini, semenisasi jalan dan pembangunan jalan baru,” terang Zulfahrianto.

Sedangkan Kepala Desa Rantau Benuang Sakti (RBS) yang baru menjabat, Thamrin menjelaskan, program utamanya setelah resmi dilantik sebagai kepala desa pertama untuk perbaikan jalan menuju desa yang saat ini kondisinya masih mengalami kerusakan.(Advertorial Pemkab Rohul-Diskominfo Rohul)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index