Heboh! Bagai Romeo dan Juliet, Cerita Pendukung Jokowi dan Prabowo Putuskan Menikah, Undangannya Bikin Ngakak

Senin,15 April 2019 | 03:56:58 WIB
Heboh! Bagai Romeo dan Juliet, Cerita Pendukung Jokowi dan Prabowo Putuskan Menikah, Undangannya Bikin Ngakak
Ket Foto : Pendukung Jokowi dan Prabowo menikah

RIAUSKY.COM - Pernikahan Abul Hasan Al-Asy Ari dan Lisa Novita Sari mendadak ramai diperbicangkan publik. Pasalnya, Abul adalah pendukung Jokowi-Ma’ruf, sedangkan Lisa adalah pendukung Prabowo-Sandi.

Kisah cinta keduanya pun bak roman Romeo dan Juliet yang kesohor. Kisah cinta dua kubu yang bertentangan dan terlibat ‘permusuhan’ satu sama lain. Kubu 01 dan kubu 02.

Tak seperti yang mengemuka selama ini, perbedaan pandangan dan pilihan politik keduanya sama sekali tak membuat Abul dan Lisa bermusuhan.

Malah, keduanya seperti ingin membuktikan bahwa perbedaan itu sama sekali tak menghalangi cinta mereka.

Hal itu seperti yang tertuang dalam surat undangan pernikahan Abul dan Lisa. Dimana keduanya tampak berpose dengan acungan jari yang selama ini identik dengan masing-masing kubu.

Abul berpose dengan jempol, sedangkan lisa berpose dua jari.

Malah, undangan pernikahan itu juga dilengkapi dengan simbol masing-masing kubu. ‘Jokowi-Amin Indonesia Maju’ dan ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi’ yang diletakkan bersebelahan, tepat di atas foto Abul dan Lisa.

Abul mengungkap, undangan itu memang sengaja didesign sedemikian rupa. Akan tetapi, ada pesan mendalam yang ingin disampaikan keduanya dari undangan tersebut.

“Kami ingin sampaikan ke seluruh rakyat Indonesia, meski berbeda pilihan kami tetap bersatu,” kata Abul saat ditemui di Palembang, Sabtu (13/4/2019) seperti dilansir dari Pojoksatu.id.

Abul mengisahkan, pertemuan dengan perempuan pujaan hatinya itu kali pertama terjadi lima tahun lalu.

Yakni saat keduanya bersama-sama menuntut ilmu di Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang.

Hubungan asmara itu pun berjalan serius sampai awal 2019 lalu, dirinya memantapkan langkah dengan meminang putri bungsi pasangan Darkoni dan Mahdalena itu.

Segala persiapan pun sudah mulai dilakukan. Termasuk mendesaign undangan dan foto.

Awalnya, bukan foto Adul dan Lisa yang dipampang di undangan tersebut. Melainkan foto kedua orangtua calon istrinya.

Apalagi, keduanya akan melangsungkan pernikahan di Lampung, di kediaman orangtua Lisa.

“Semula rencananya foto kedua orangtua Lisa yang akan dipasang di undangan, karena kalau di daerah itu kalau tidak dipasang foto takutnya tamu gak bakalan datang,” jelasnya.

Berbarengan dengan persiapan pernikahan keduanya, Abul mengaku jengah dengan kondisi dan situasi politik saat ini.

Menurut Abul, ‘perang’ antara pendukung 01 dan 02 saat ini dinilainya sudah melewati batas.

Segala hal yang bersangkutan dengan pilpres, selalu dijadikan candaan, cemooh, lelucon, sampai lahirnya istilah ‘cebong’ untuk pendukung Jokowi dan ‘kampret’ untuk pendukung Prabowo.

Sebagai ‘pelampiasan’, putra pasangan Nurmawi dan almarhumah Jumiati yang sering berkecimpung dan terlibat dalam organisasi kemahasiswaan ini pun sengaja membuat design undangan dengan mencantumkan logo kedua paslon capres-cawapres.

Design tersebut dimaksudkan sengaja mengangkat tema, beda pilihan tapi tetap satu.

Karena itulah kami membuat konsep seperti ini. Untuk mengingatkan jika rakyat Indonesia tetap bersatu meski berbeda pilihan. Contohnya kami,” terangnya.

Kini, foto undangan pernikahan keduanya pun viral di media sosial. Bahkan, Abul dan Lisa sendiri sama sekali tak menyangka hal itu.

Bahkan, pasangan kekasih itu juga diganjar dua penghargaan tentang perdamaian pada Pilpres. Mereka di daulat menjadi Duta Perdamaian 2019.

Ia berharap, dengan konsep ini dapat menyampai kepada masyarakat Indonesia seara luas, untuk tidak saling bertengkar, apalgi hingga menyebabkan kematian.

“Saat ini saya pantau banyak sekali yang bertengkar dari daerah,” tutupnya. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS