Masjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau Sediakan Buka Puasa Gratis

Masjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau Sediakan Buka Puasa Gratis
Panitia membagikan makanan kepada peserta buka bersama di mesjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau, Kamis (9/5)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mesjid Al-Jami'ah yang terletak di tengah "Kampus Madani" Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, pada bulan Ramadan 1440 hijriah ini menyediakan buka puasa gratis. Kegiatan ini meneruskan tradisi yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap harinya, panitia menyediakan 450 porsi nasi bungkus, takjil, dan minuman.

Adapun persediaan bahan dan perlengkapan untuk buka puasa gratis ini ditanggung oleh asrama Ma'had Al-Jami'ah dan Dharma Wanita UIN Suska Riau.

Ketua Panitia Ramadan UIN Suska Riau, Joshua Suherman, mengatakan setiap hari asrama Ma'had Al-Jami'ah menyumbangkan 350 bungkus nasi, sedangkan dharma wanita menyumbang 100 bungkus nasi.
 
Joshua melanjutkan, selain menyediakan nasi bungkus, mereka juga menyediakan takjil berupa gorengan, air segar dan buah.

"Kalau untuk gorengan kita biayanya dari infak dzuhur," tutur mahasiswa jurusan hukum keluarga tersebut, Kamis (9/5).

Ia juga menambahkan, buka puasa gratis ini tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi juga terbuka untuk umum, namun jumlahnya terbatas.

"Jadi kami memberikan kupon bagi kawan-kawan yang mau buka bersama gratis. Kupon dibuat sesuai dengan jumlah porsi nasi yang disediakan. Kuponnya mulai dibagikan sekitar pukul 17.30 WIB," pungkasnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index