Bikin Masalah Tambah Panas, Gerindra Sesalkan Kivlan Zen Dicegah ke Luar Negeri

Bikin Masalah Tambah Panas, Gerindra Sesalkan Kivlan Zen Dicegah ke Luar Negeri
Kivlan Zen

RIAUSKY.COM - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyesalkan pencegahan Kivlan Zen ke luar negeri dan penetapan tersangka atas Ustaz Bachtiar Nasir. Muzani mengatakan langkap kepolisian itu membuat suasana semakin panas.

"Kita sangat menyayangkan tindakan aparat kepolisian yang hari ini memberikan status kepada Pak Kivlan dan Ustaz Bachtiar Nasir sebagai tersangka dan saya kira ini bukan menyelesaikan masalah, tapi bikin masalah makin panas, makin ruwet," kata Muzani di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Muzani menyampaikan ini seusai buka puasa bersama para sekjen Koalisi Indonesia Adil Makmur. Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso juga hadir.

Priyo berharap masalah ini diselesaikan dengan baik. Dia juga berharap semua pihak bisa menahan diri.

"Kami berharap bisa diselesaikan dengan baik, karena di saat-saat seperti ini saya harap semua pihak mampu menahan diri dan memberi contoh bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya seperti dikutip dari Detikcom.

Priyo mengatakan situasi harus dijaga dengan baik agar tetap kondusif. Selain itu, katanya, persatuan harus dijaga sehingga semua pihak diharap bisa menahan diri.

"Jadi saya kira semua lembaga negara juga mestinya menahan diri supaya apa yang kita harapkan, yakni persatuan dan kesatuan, bisa terikat dengan baik. Nah, upaya melakukan ini tersangka, ini tersangka, ini tersangka, menurut saya adalah upaya yang justru bertentangan dengan persatuan dan kesatuan. Katanya itu harus dijaga, tapi situasi itu terus dipelihara. Itu yang kita sesalkan bersama," ujarnya.

Kivlan Zen ditemui personel Bareskrim Polri di Bandara Soekarno-Hatta. Polisi menyerahkan surat panggilan atas laporan dugaan makar. 

Polri menyebut Kivlan Zen hendak ke Brunei Darussalam lewat Batam. Polisi juga sudah mengirim permohonan ke Imigrasi soal pencegahan Kivlan ke luar negeri.

"Kami sudah kirimkan surat cekal itu ke Imigrasi agar yang bersangkutan dicegah untuk bepergian ke luar negeri dan permohonan cekal itu sudah dilakukan Imigrasi. Yang bersangkutan mau ke Brunei melalui Batam di Bandara Soetta," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra saat dihubungi, Jumat (10/5). (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index