Jokowi Lagi Cari Calon Menteri dari Kalangan Anak Muda, Syaratnya Usia 20-30 Tahun, Perempuan, Pintar, Cantik, Matang

Sabtu,11 Mei 2019 | 17:02:34 WIB
Jokowi Lagi Cari Calon Menteri dari Kalangan Anak Muda, Syaratnya Usia 20-30 Tahun, Perempuan, Pintar, Cantik, Matang
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Sekretaris Jenderal Partai Perindo, M. Rofiq mengungkapkan untuk struktural kabinet yang akan datang, Presiden Joko Widodo ingin memasukkan anak muda sebagai menteri. Untuk usia berkisar dari 20 tahun hingga 30 tahun.

Hal terebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan dengan para sekjen partai koalisinya pada 28 April lalu. 

M. Rofiq mengatakan dalam pertemuannya tersebut Presiden Jokowi berniat mengajak anak muda sebagai menteri.

"Salah satu menteri yang usianya 20-30 tahun. Anak muda. Perempuan, pintar, cantik, matang. Kita sedang mencari kriteria tersebut. Jadi siapapun boleh menjadi menteri," ujar M. Rofiq di De'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5) sebagaimana dikutip dari Gatra.com.

Dari kriteria tersebut mengartikan bahwa Jokowi memiliki kepedulian terhadap anak muda. Saat ini mayoritas anak muda menjadi agen perubahan.

Dari kondisi saat ini, seharusnya menjadi fokus dari pemimpin bangsa. Memang menjadi politisi muda, kata M. Rofiq, bukan menjadi profesi yang menarik karena dibumbui transaksional.

"Harus ada perubahan yang signifikan dari sistem politik di Indonesia ini. Sehingga calon-calon anak muda memiliki tempat dan masa depan yang lebih baik," katanya. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS