Jelang Berbuka, Yuk Nikmati Wisata Berkuda di Kawasan Masjid Raya An-Nur Pekanbaru

Jelang Berbuka, Yuk Nikmati Wisata Berkuda di Kawasan Masjid Raya An-Nur Pekanbaru
Salah seorang pelatih kuda dari Wisata Dakwah Okura (WDO) sedang menunggangi kudanya di kawasan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Jalan Hangtuah Pekanbaru, Jumat (10/5).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selama bulan ramadan, Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau yang terletak di Jalan Hangtuah Pekanbaru, bekerjasama dengan Wisata Dakwah Okura (WDO) menyediakan kawasan olahraga berkuda bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana masjid sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pelatih berkuda dari WDO, Erik, menjelaskan bahwa wisata berkuda ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi peminat atau pemula wisata kuda untuk tetap bisa mengisi hari dengan berkuda meskipun sedang berpuasa.

Erik juga menyebutkan, selain untuk olahraga, kegiatan berkuda juga sebagai salah satu kegiatan menyiarkan agama kepada masyarakat banyak dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad.

Ia menambahkan, saat ini ada tiga ekor kuda yang bisa ditunggangi oleh pengunjung yang berkunjung ke kawasan Masjid Raya An-Nur. Untuk harga tiket, WDO memberikan harga Rp30.000 untuk sekali putaran dan Rp50.000 untuk dua kali putaran.

“Ada tiga ekor kuda yang disediakan, Rp30.000 sekali putaran, diskon Rp10.000 untuk dua kali putar,” sebut Erik, Jumat (10/5).

Pelatih berkuda dari WDO ini menuturkan, kegiatan ini telah berlangsung sejak tiga tahun yang lalu selama bulan ramadan. Ia juga menyampaikan untuk lokasi wisatanya, pihaknya selalu bekerja sama dengan Masjid Raya An-Nur.

“Sudah tiga tahun berturut-turut, lokasinya disini terus. Karena disini kawasannya luas,” katanya.

Menurut keterangan Erik, tahun lalu WDO juga menyediakan area panahan, karena keterbatasan lokasi saat ini, pihaknya hanya menyediakan olahraga berkuda saja.

"Tahun lalu kita di sebelah kiri masjid, agak lebih luas dari ini. Tahun ini di depan masjid dekat pintu masuk, orangnya ramai takut tidak aman,” jelas Erik.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menunggangi kuda tersebut, Erik menyebutkan pihaknya membuka wisata ini mulai pukul 09.00-11.00, dan buka lagi jam 16.00 hingga waktu berbuka. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan pemandu yang berkompeten untuk menemani pengunjung saat berkuda.“Ada banyak pelatih disini, nanti pelatihnya ganti-gantian,” tutup Erik. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index