Universitas Riau dan PT RAPP Buka Puasa Bersama, Bangun Sinergitas Pentahelix yang Kuat

Minggu,12 Mei 2019 | 16:00:37 WIB
Universitas Riau dan PT RAPP Buka Puasa Bersama, Bangun Sinergitas Pentahelix yang Kuat
Ket Foto : Rektor Universitas Riau Prof. Aras Mulyadi memberi sambutan saat buka puasa bersama dengan jajaran Alumni Universitas Riau yang berada di RAPP.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keluarga besar Civitas Akademika Universitas Riau (UNRI) menggelar kegiatan Berbuka Puasa Bersama dengan Manajemen dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNRI PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (10/5/2019), di Gedung Rektorat UNRI, Panam, Pekanbaru. 

Rektor UNRI, Aras Mulyadi mengatakan kegiatan rutin ini merupakan upaya membangun sinergitas antara dunia usaha dengan perguruan tinggi atau dikenal dengan model Penta Helix. 

"Melalui silaturrahmi ini harapannya agar semua komponen ini bisa saling bekerja sama untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dari Universitas Riau. Apalagi kita baru saja membangun prodi D-3 Pulp dan Paper didukung oleh RAPP, Januari lalu, nomenklatur pertama di Indonesia, atau disebut Menteri sebagai prodi millennial," kata Aras.

Aras juga mengapresiasi komitmen PT RAPP dalam menjalin silaturrahmi dan kerjasama berbagai kegiatan kampus selama ini.

Mewakili manajemen PT RAPP, Marzum mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain ke kampus-kampus, pihaknya juga melakukan safari ramadan ke lebih dari 200 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan, karena UNRI dan RAPP itu sangat erat hubungannya, sudah seperti saudara," ujar Marzum. 

Marzum menambahkan keberadaan UNRI sangat penting bagi perkembangan PT RAPP. Sebab UNRI secara nyata telah berkontribusi positif dalam memajukan perusahaan. 

"Lulusan UNRI yang bekerja di RAPP saat ini sudah lebih dari 26 persen, atau lebih dari 420 orang, dari total karyawan sekitar 1.700 orang. Jadi kita sudah mampu bersaing dengan lulusan lain baik di dalam maupun luar negeri, bahkan kita juga sudah membentuk Ikatan Alumni RAPP," ujar Marzum yang juga selaku Penasehat IKA UNRI Komisariat RAPP ini.

Selain itu, lanjut Marzum, RAPP sangat berkomitmen memajukan pendidikan di Provinsi Riau. "Founder RAPP sangat fokus memajukan kualitas pendidikan di Riau setara dengan Universitas lain. Lulusan Universitas sebenarnya hebat-hebat dan bisa bersuara, cuma mungkin kurang promosinya saja," katanya.

Sementara itu, Ustadz H Yurnalis dalam ceramahnya mengatakan silaturrahmi merupakan hal yang sangat penting di dalam agama Islam. Terlebih di bulan suci ramadan yang sarat akan ampunan dari Allah SWT. 

"Jadi mari perbanyak silaturrahmi di bulan suci ini, tapi jangan sampai meninggalkan ibadah utama seperti istighfar, berdoa dan sholat tarawih," papar Ustadz.

Turut hadir dalam acara berbuka puasa bersama, para wakil rektor, dekan, dosen, karyawan, dan mahasiswa UNRI, para pengurus dan anggota IKA UNRI Komisariat RAPP, dan sejumlah perwakilan PT RAPP lainnya. (R06/r)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS