Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah UIN Suska Riau Gelar Ramadhan Berbagi

Senin,13 Mei 2019 | 10:09:14 WIB
Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah UIN Suska Riau Gelar Ramadhan Berbagi
Ket Foto : Ketua Kosma kelas B angkatan 2016 Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Fasih) UIN Suska Riau Herdifa, saat memberikan bingkisan kepada pihak panti asuhan Ar-Rahim Jalan Garuda Sakti Kilometer 3 Pekanbaru, dalam acara ramadh

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) kelas B angkatan 2016 Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Fasih) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, menggelar ramadhan berbagi bersama anak panti asuhan Ar-Rahim Jalan Garuda Sakti Kilometer 3 Pekanbaru, Sabtu (11/5).

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara ramadhan berbagi yang diselenggarakan mahasiswa jurusan HES kelas B 2016 yakni ice breaking, nonton bareng, menyanyi bersama, tausiyah, penyerahan donasi, serta berbuka bersama.

Pemberi tausiyah dalam acara ramadhan berbagi Dedri Alvian, menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyantuni anak yatim sekaligus menyambut berkah bulan suci ramadhan.

Dedri menjelaskan, inisiatif kegiatan ini lahir dari seluruh anggota kelasnya yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya kepada anak-anak kurang beruntung.

Ia menambahkan, ada beberapa bentuk donasi yang dikumpulkan mahasiswa jurusan hukum ekonomi syariah ini yaitu pakaian layak pakai, sembako, buku, serta materi yang disalurkan ke panti.

“Inisiatif lahir dari anggota kelas, kami kumpulkan donasi kami sumbangkan,” sebut Dedri.

Dedri mengatakan, acara ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan jurusan HES B 2016. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk tahun berikutnya dan memberikan pengaruh positif kepada mahasiswa lainnya untuk terus berbagi.

“Ini baru pertama, semoga tidak hanya sampai di sini, ada kegiatan berikutnya yang menginspirasi orang lain untuk terus berbagi,” tambahnya.

Selanjutnya, mahasiswa UIN Suska Riau jurusan HES ini mengajak generasi muda terutama mahasiswa untuk terus menyantuni anak yatim dan menebar keceriaan kepada orang lain, apalagi bersempena dengan bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini.

“Mari kita terus berbagi, generasi muda harus selalu menebarkan kebaikan apalagi di bulan yang baik ini,” pungkas Dedri. (R05/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS