Terungkap! Wanita di Apartemen Habitat Dibunuh Teman Kencan, Kenal Via WeChat, Dibunuh Usai Bersetubuh, Ini Pelakunya

Terungkap! Wanita di Apartemen Habitat Dibunuh Teman Kencan, Kenal Via WeChat, Dibunuh Usai Bersetubuh, Ini Pelakunya
Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom

RIAUSKY.COM - Sulastri alias Tari dibunuh oleh teman kencannya, Agus Susanto (37) di Apartemen Habitat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Tersangka dan korban mengenal melalui aplikasi percakapan.

"(Korban dan tersangka) kenal melalui aplikasi WeChat," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Senin (13/5/2019).

Pada Sabtu (11/5), tersangka dan korban kemudian janjian. Mereka bertemu untuk transaksi jasa seksual di apartemen tersebut. "Hubungan pelaku dengan korban ini adalah, awalnya janjian untuk melakukan kencan di apartemen TKP," katanya.

Ferdi mengungkapkan, sebelumnya, korban dan tersanga sudah menyepakati biaya kencan tersebut. Tersangka mengaku baru satu kali berkencan dengan korban.

"Pengakuan tersangka, biayanya Rp 400 ribu sekali kencan," imbuhnya seperti dikutip dari Detik.com.

Setelah mengencani korban, tersangka kemudian melihat barang-barang milik korban. Tersangka tergiur sehingga membunuh korban.

"Motifnya ingin menguasai barang-barang berharga milik korban, berupa uang tunai Rp 5 juta dan dua unit HP. Ini yang menjadi motif tersangka melakukan perbuatan tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan korban bekerja sebagai pemandu lagu. Korban dan tersangka janjian di apartemen untuk transaksi jasa prostitusi.

"(Pelaku) pengguna jasa pelayanan berdasarkan kompensasi (sebesar) Rp 400 ribu," kata Alex.

Korban ditemukan tewas oleh kekasihnya, Andra (30) pada Sabtu (12/5) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum ditemukan tewas, Andra bersama dengan Tari di apartemen itu.

Andra lalu meninggalkan Tari ketika sedang tidur, pada pukul 09.00 WIB. Dia lalu pergi memancing bersama temannya.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Andra sempat menerima pesan dari sang kekasih. Dalam pesan itu, korban memberitahukan kepada Andra bahwa dirinya sedang menerima 'tamu'.

Andra sempat membalas pesannya itu, tetapi tidak dijawab. Hingga akhirnya pada pukul 19.00 WIB, Andra menemukan pintu kamar apartemen sudah rusak dan korban meninggal dunia dalam keadaan tanpa busana. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index