Ada Masalah, Pengacara Eggi Sudjana: Kalau BPN Tak Bisa Bantu Jangan Bikin Susah

Ada Masalah, Pengacara Eggi Sudjana: Kalau BPN Tak Bisa Bantu Jangan Bikin Susah
Eggi Sudjana dan pengacaranya, Pitra Romadoni saat di Mapolda Metro Jaya.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pengacara Pitra Romadoni menilai Eggi Sudjana sebagai korban politik. Pitra pun menyinggung sikap Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kasus Eggi Sudjana, yang ditetapkan sebagai tersangka makar.

"Eggi Sudjana di sini saya nyatakan adalah sebagai korban politik. Karena, saya menduga ini sudah masuk ke dalam ranah politik," kata Pitra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pitra menyebut Eggi bukanlah pencetus people power. Seharusnya, polisi mengusut terlebih dahulu siapa yang mencetuskan people power sebelum Eggi Sudjana dan orang-orang tersebut, menurut Pitra, tidak diproses oleh polisi.

"Kalau people power Bang Eggi bukan sebagai pencetus people power tersebut, akan tetapi ada berbagai macam pihak dan masih banyak lagi yang menyatakan people power dan sampai saat ini tidak ditindak. Maka dari itu, saya nyatakan klien saya ini korban politik," tutur Pitra.

Pitra kemudian menyinggung BPN dalam kasus Eggi ini. Eggi diketahui bertindak sebagai jurkamnas dan anggota direktorat hukum dan advokasi BPN.

"Terus selanjutnya saya minta kepada tim BPN kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kita susah. Gitu aja," katanya.

Sementara itu, Pitra menilai kejanggalan dalam penangkapan kliennya itu. Padahal, menurutnya, Eggi sudah kooperatif dengan memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan sebagai tersangka.

Ada beberapa alasan mengapa Eggi menolak status tersangka. Salah satunya, pihaknya tengah mengajukan saksi ahli tapi belum diperiksa polisi.

Selain itu, pihak Eggi Sudjana juga tengah mengajukan praperadilan atas status tersangka ke PN Jaksel. Belum juga hasil praperadilan keluar, penyidik kemudian menangkap Eggi Sudjana setelah pemeriksaan sebagai tersangka.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index