PDIP Siapkan Puan Maharani untuk Pilpres 2024, Tahap Awal Pimpin DPR Dulu

Rabu,15 Mei 2019 | 17:44:53 WIB
PDIP Siapkan Puan Maharani untuk Pilpres 2024, Tahap Awal Pimpin DPR Dulu
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - PDI Perjuangan (PDIP) solid mendukung Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. Puan saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabinet Kerja. 

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon menilai Puan sudah matang di eksekutif maupun legislatif. Jika berhasil menjadi Ketua DPR, peluang Puan maju di Pilpres 2024 semakin terbuka lebar. 

"Kalau menurut saya sangat cocok. Dia sudah matang di eksekutif dan legislatif, tinggal menuju ke 2024 menjadi calon presiden dimatangkan dulu DPR jadi ketua DPR RI," ujar Effendi di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) seperti dilansir dari Gatra.com.

Berdasarkan UU MD3, sambung Effendi, PDIP dipastikan memperoleh jatah Ketua DPR. Partai berlambang banteng moncong putih ini menjadi pemenang di pemilu legislatif 2019. 

"Sekarang lebih dari 60% suara di DPR ada di koalisi kita dan saya kira enggak akan ada lagi berpikiran seperti itu karena sejatinya memang partai yang memperoleh suara terbanyak yang menjadi pimpinan dan itu yang lazim, tidak kemudian kita mencari cari lagi," pungkasnya. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS