SMK Labor Wakili Pekanbaru Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi

Kamis,16 Mei 2019 | 12:24:28 WIB
SMK Labor Wakili Pekanbaru  Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi
Ket Foto : Foto bersama dengan pemenang lomba.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau menyelenggarakan Lomba Perpustakaan Sekolah / Madrasah tingkat SLTA (SMA, MA, SMK) Negeri / Swasta se-Provinsi Riau Tahun 2019, di kantor Dispersip Riau, Rabu (15/5).

Perlombaan ini diikuti oleh 9 sekolah terbaik se-provinsi Riau, salah satunya SMK Labor perwakilan Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Dispersip Provinsi Riau dalam rangka menumbuh-kembangkan minat baca di kalangan masyarakat melalui pengembangan SDM (pengelola perpustakaan sekolah). 

Lomba tersebut diikuti utusan dari 9 (sembilan) Kabupaten/ kota di Provinsi Riau, dimana tiap daerah mengirimkan 1 (satu) orang peserta yang telah lulus seleksi di daerah masing-masing," ujar Kepala Dispusip Pekanbaru, Hj. Nelfiyona, MM.

Nelfiyona mengatakan, juara pertama nantinya akan ditunjuk untuk mewakili Riau di tingkat nasional. Ia juga mengharapkan bahwa nantinya Riau dapat lebih baik dari tahun kemarin atau bisa kembali mempertahankan gelar yang diraih seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun Kota Pekanbaru sendiri, lanjut Yona, mengirimkan satu orang peserta yaitu dari SMK Labor Pekanbaru. Dirinya mengungkapkan bahwa ini merupakan komitmen Dispusip Kota Pekanbaru untuk menumbuh-kembangkan minat baca di kalangan masyarakat melalui pengembangan SDM pengelola perpustakaan sekolah dengan mengukuti Lomba Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Tingkat SLTA sederajat Terbaik Tahun 2019.

"Lomba perpustakaan sekolah ini bertujuan untuk menggugah kelembagaan perpustakaan agar pengelolaannya sesuai dengan standar. Serta sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Karena pendidikan yang maju dan berkembang bisa dilihat dari pengelolaan perpustakaan yang bagus,” katanya.

Pada lomba ini, para peserta dituntut unjuk kebolehan dalam mempresentasikan profil perpustakaan sekolah masing-masing untuk memperebutkan predikat Juara I, II, III, Harapan I dan Harapan II dengan hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang pembinaan.

Berikut nama-nama sekolah yang ikut lomba perpustakaan :
SMA Pintar (Kuantan Singingi)
Kasih Maitreya (Meranti)
SMK Labor (Pekanbaru)
SMAN 1 Rambah Samo (Rokan Hulu)
SMKN 1 Minas (Siak)
SMAN 1 Bangkinang Kota (Kampar)
SMAN 2 Dumai (Dumai)
Mutiara Harapan (Pelalawan)
SMKN 1 Mandau (Bengkalis). (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS