3 Hari Hilang, Pelajar SMA Aldo Ferdinal yang Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan Meninggal

3 Hari Hilang, Pelajar SMA Aldo Ferdinal yang Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan Meninggal

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Tim SAR gabungan menemukan jasad pelajar yang selama tiga hari dilaporkan hanyut tenggelam di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Korban ditemukan kurang lebih sekitar 6,7 kilometer ke arah hilir.

"Jasad korban ditemukan pada pukul 07.30 WIB oleh tim SAR gabungan. Korban dalam keadaan mengapung dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019) seperti dilansir dari iNews.id.

Dalam proses pencarian tersebut, Basarnas dibantu tim BPBD Rokan Hulu, jajaran kepolisian dan TNI, serta masyarakat setempat. Pelajar SMA Ujung Batu yang berusia 16 tahun itu kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Korban, Aldo Ferdinal, yang berstatus pelajar SMA Ujung Batu tenggelam di Sungai Rokan pada Selasa (14/5/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban awalnya hendak pergi mandi di Sungai Rokan di Dusun Suka Maju Kecamatan Ujung Batu bersama teman-temannya. Aldo ikut menyeberangi sungai itu dengan cara berenang. Namun belum sampai ke tepian, korban kelelahan sehingga terseret arus.

"Korban sempat minta tolong sebelum akhirnya tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan. Saat kejadian, air sungai juga dalam keadaan keruh, dan kedalaman tempat korban tenggelam diperkirakan sekitar empat meter," ujar dia.

Warga segera melaporkan insiden itu ke kepolisian dan BPBD Rokan Hulu, yang kemudian melapor ke Basarnas Pekanbaru untuk meminta bantuan. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index