Heboh Foto Prabowo ke Brunei, BPN Bilang Masih di Indonesia, Imigrasi Berkata Lain

Heboh Foto Prabowo ke Brunei, BPN Bilang Masih di Indonesia, Imigrasi Berkata Lain

RIAUSKY.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengonfirmasi bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto masih tetap berada di Indonesia. 

Hal itu dikatakannya membantah isu yang berkembang kalau Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut berada di Brunei Darussalam.

"Pak Prabowo masih ada di Indonesia, di kediamannya di Kertanegara, Jakarta," kata Andre kepada Antara di Jakarta, Sabtu (18/5) seperti dikutip dari republika.co.id.

Dia mengatakan Prabowo tiap siang hingga malam berada di Kertanegara IV. Pada malam hari, ia kembali ke kediamannya di Hambalang. Menurut dia, Prabowo tetap berada di Indonesia memantau proses Pemilu 2019 yang sedang berjalan.

Terkait beredarnya foto Prabowo berada di Brunei, Andre mengaku tidak tahu secara pasti dan kemungkinan foto lama. "Mungkin itu foto lama, saya juga tidak tahu kapan foto itu diambil," ujarnya.

Sebelumnya beredar foto di kalangan wartawan yang memperlihatkan foto Prabowo di sebuah Bandara bersama rombongannya. Dalam foto tersebut Prabowo mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan pecinya.

Tampak sejumlah orang mendampingi Prabowo di antaranya Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, ajudan atau sekretaris Prabowo, Rizky Irmansyah, dan ustaz Ansufri Idrus Sambo. Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengatakan Prabowo Subianto masih berada di Indonesia.

"Setahu saya masih di Indonesia, tanyalah ke Kertanegara (rumah Prabowo)," kata Titiek usai menghadiri deklarasi Gerakan Kedaulatan Rakyat di Jalan Proklamasi, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, (17/5).

Menurut Titiek bila foto tersebut kemudian dikaitkan dengan situasi politik terkini, sangat tidak relevan. Tidak ada alasan Prabowo untuk ke luar negeri.

Imigrasi Benarkan Prabowo ke Brunei

Namun Kabar tersebut pun dibenarkan oleh pihak imigrasi. “Iya (benar), Pak Prabowo berangkat (ke Brunei) hari Kamis jam 12.10, tiba hari itu juga jam 20-an lewat,” kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando seperti dilansir dari Republika.co.id pada Sabtu (18/5).

Menurut Sam, Prabowo terbang menggunakan pesawat pribadinya dengan nomor penerbangan 9H-NYC tipe Embraer 190. Dalam pesawat tersebut terdapat empat kru dan 12 penumpang.

“Di manifes itu jumlahnya ada empat kru dan messenger 12 orang termasuk Pak Prabowo,” kata Sam.

Belum diketahui apa tujuan Prabowo berada di Brunei Darussalam. Serta, belum diketahui pula berapa lama Prabowo berada di sana. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index