Diisukan 'Pergi' ke Arab Saudi, Ternyata Prabowo Hanya Sehari PP ke Brunei, Kata Dirjen Imigrasi...

Diisukan 'Pergi' ke Arab Saudi, Ternyata Prabowo Hanya Sehari PP ke Brunei, Kata Dirjen Imigrasi...
Prabowo dan sejumlah petinggi BPN Prabowo-Sandi saat berada di sebuah bandara.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Foto Capres Prabowo Subianto sedang berada di sebuah bandara  di luar negeri menjelang pengumuman Pilpres 2019 beredar liar di media sosial. 

Foto itu pun sempat membuat heboh ketika beberapa media sosial mengungkapkan Prabowo pergi ke luar negeri, tepatnya ke Arab Saudi, sesuai dengan latar foto bertuliskan huruh arab.

Informasi tersebut pun akhirnya terklarifikasi  setelah Direktorat Jendral Imigrasi menjelaskan bahwa Prabowo hanya pergi ke Brinei Darussalam sehari pulang pergi.

Seperti dilansir dari detik.com, dari catatan Imigrasi, Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam pada 16 Mei 2019 kemarin.

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000." kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando kepada detikcom, Sabtu (18/5/2019).

Fernando mengatakan Prabowo meninggalkan Tanah Air pada pukul 12.10 WIB. Lalu, Prabowo kembali ke Indonesia pada hari yang sama alias pulang pergi (PP).

"Arrived pada hari dan tanggal yang sama pukul 20.12," ujarnya.

Sebelumnya dalam foto tersebut, tampak Prabowo bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo. Prabowo tampak mengenakan setelan jas hitam dan berkacamata hitam.

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar, menjelaskan aktivitas seharian Prabowo selama hari Jumat (17/5) adalah di berada di Hambalang dan Jalan Kertanegara. Dahnil membenarkan foto yang beredar tersebut, namun ia menyebut itu foto lama.

"Siang tadi Pak Prabowo salat Jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti Seword ini," ujar Dahnil dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (18/5). Pesan serupa diunggah Dahnil lewat akun Twitter-nya.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index