Sindir Menkeu Sri Mulyani Terkait Penurunan Ekonomi, Rocky Gerung: Gunting Masih Banyak, Pitanya Habis...

Sindir Menkeu Sri Mulyani Terkait Penurunan Ekonomi, Rocky Gerung: Gunting Masih Banyak, Pitanya Habis...

RIAUSKY.COM - Masih dari cuitan Rocky Gerung. Pria yang kerap disapa "Profesor" itu, mengunggah link berita dari Kumparan ke Twitternya.

Berita tersebut berjudul, "Sri Mulyani Mulai Waspada, Ada Tanda-tanda Ekonomi RI Menurun".

Dalam postingan yang dilihat Rakyatku.com, Minggu, 19 Mei 2019 pukul 16.19 Wita, Rocky Gerung menulis, "Gunting masih banyak. Pitanya habis", sembari mengutip kembali judul berita Kumparan tersebut, "Sri Mulyani Mulai Waspada, Ada Tanda-tanda Ekonomi RI Menurun".

Dikutip dari Kumparan, pemerintah mulai mewaspadai penurunan ekonomi Indonesia tahun ini. Tanda-tanda penurunannya pun terlihat dari pemasukan negara yang mulai seret. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bahkan telah melihat pertanda penurunan ekonomi dari pertumbuhan pajak yang melambat. 

"Jadi kami sudah melihat tanda-tanda perekonomian mengalami penurunan dengan penerimaan pajak yang mengalami pelemahan dari sisi pertumbuhannya," kata Sri Mulyani seperti dilansir dari Rakyatku.com.

Berdasarkan data APBN KiTa, Jumat (17/5/2019), pendapatan negara per April ini hanya Rp530,7 triliun, tumbuh hanya 0,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp528,1 triliun. 

Jika dilihat lebih jauh, pertumbuhan pendapatan negara pada April 2018 tumbuh hingga 13,3 persen. Bahkan di April 2017, pendapatan negara mampu tumbuh hingga 20,5 persen.

Sebelum Pemilu 2019, pemerintah banyak meresmikan proyek infrastruktur, yang diharapkan mampu menggenjot perekonomian. Peresmian proyek biasanya dilakukan dengan simbolis berupa pengguntingan pita. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index