Prabowo Ditolak Temui Eggi Sudjana dan Lieus Sungkarisma di Polda Metro Jaya, Ini Penyebabnya...

Prabowo Ditolak Temui Eggi Sudjana dan Lieus Sungkarisma di Polda Metro Jaya, Ini Penyebabnya...
Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh BPN Prabowo Sandi mendatangi Mapolda Metro Jaya malam tadi.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Prabowo Subianto memenuhi niatnya untuk membezuk sahabat-sahabatnya di tahanan Mapolda Metro Jaya Jakarta. 

Sayang, niat Prabowo tersebut tidak bisa dilaksanakan. Prabowo dan sejumlah rombongannya ditolak menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang berada di Polda Metro Jaya. 

Begitu pun, Prabowo menghormati penolakan itu karena jam besuk habis, tapi dia mempertanyakan penahanan tersangka makar seperti Eggi. 

"Ya beliau tadi direktur di sini, saya kira beliau petugas, jalankan perintah, kita hormati itu. Tapi saya harus berusaha sekuat tenaga saya dari segi kemanusiaan. Saya merasa mereka tidak bersalah, Indonesia demokrasi, menyatakan pendapat kok langsung ditahan seperti kriminal, ya," kata Prabowo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5/2019). 

Dilansir dari detik.com, Prabowo saat berbincang Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam di depan Rutan Polda menyinggung soal alasan kemanusiaan terkait jam besuk.

"Iya, SOP kan dibuat untuk ada kelonggaran. Kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan, tapi kita hormati kewenangan Saudara. Kita hormati Saudara," tutur Prabowo.

Prabowo juga menanyakan kondisi Permadi. Prabowo mempertanyakan pemanggilan. 

"Usia 80 kena strok berkali-kali, Anda periksa kok malam-malam ya, nggak make sense, itu dalam arti keluhan saya. Umur 80 tahun kasihan. Oke, begitu. Di sini ada keluarganya nggak, mana... mana keluarganya? Kita ingin tinggalkan makanan sahur, ya. Oke, tabah, ya," ujar Prabowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto beserta beberapa tokoh BPN Prabowo Sandi berencana membezuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkarisma yang ditahan di Mapolda Metro Jaya. Sesuai rencana, Prabowo dan rombongan tiba selepas melaksanakan salat tarawih. (R04)
 

Listrik Indonesia

#Prabowo ke Mapolda Metro

Index

Berita Lainnya

Index