Nahas! Teuku Yazhid Ditangkap Gara-gara Wajahnya Mirip Pengancam Jokowi

Sabtu,25 Mei 2019 | 17:34:48 WIB
Nahas! Teuku Yazhid Ditangkap Gara-gara Wajahnya Mirip Pengancam Jokowi
Ket Foto : Pria pengancam Jokowi (bersorban) dan Teuku Yazhid (kanan)

RIAUSKY.COM - Malang nasib Teuku Yazhid. Mahasiswa UNJ ini menjadi korban salah tangkap gara-gara wajahnya mirip dengan pelaku yang ancam bunuh Jokowi dan Wiranto.

Setelah diselidiki, Teuku Yazhid tak terbukti mengancam Jokowi. Akhirnya, pemuda berhidung mancung itu dilepas.

Namun, foto dan videonya yang disebut sebagai pengancam Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Wiranto sudah terlanjur viral di media sosial.

Yazhid terpaksa membuat video klarifikasi dan meminta beberapa akun untuk meluruskan berita tentang dirinya.

Selain itu, teman Yazhid, Marchell Koibur juga sibuk memberikan klarifikasi di media sosial dengan menunjukkan bukti berupa foto. Ia menyatakan bahwa Yazhid bukan pengancam Jokowi.

“Dear netizen Indonesia yang saya kasihi, saya ingin mengklarifikasi soal berita yang beredar tentang pengancam yang ingin membunuh Presiden kita bahwa ini adalah ORANG YANG BEDA,” kata Marchell Koibur.

Menurut Marchell Koibur, pengancam Jokowi dan Yazhid adalah dua orang yang berbeda, meski wajahnya mirip.

Marchell Koibur mengatakan bahwa dia sudah lima tahun berteman dengan Yazhid. Ia pun sangat yakin bahwa Yazhid bukan pemuda yang ada dalam video pengancam Jokowi.

“Bersahabat 5 tahun saya dengan berani mengatakan pria pengancam Presiden kita itu BUKANLAH Teuku Yazhid karena sahabat saya ini orang yang kalem, tidak bersuara lantang dan tidak pernah nyolot kalau bicara,” katanya.

“Ini memang benar Teuku Yazhid sahabat saya, tapi ini dia ditangkap salah hanya karena MIRIP baik nama dan raut muka (padahal jauh lebih muda Yazhid). Terlihat jelas bahwa Yazhid tidak bisa dipaksa berbicara keras dan kasar,” katanya seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

Teuku Yazhid (tengah) bersama kuasa hukumnya memberikan klarifikasi terkait berita penangkapan dirinya.

Pemilik akun @Achelooo ini lantas mengajak netizen membandingkan foto pengancam Jokowi dengan foto Yazhid.

“Bandingkan muka pria ino yang mana bibirnya lebih merah, sedangkan bibir Yazhid pun juga lebih kecil dan tidak merah, hidung Yazhid lebih sharp, dan Yazhid tidak pernah mencukur kumis dan jenggotnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Teuku Yazhid menegaskan bahwa dia tidak pernah ancam bunuh Jokowi dan Wiranto.

“Saya Teuku Yazhid mengkonfirmasikan dan memberikan klarifikasi bahwa terkait berita-berita dna isu yang telah viral di media sosial, mengenai adanya dugaan pengancaman kepada Presiden Republik Indonesia maupun kepada Menteri Polhukam, oleh seseorang yang selama ini beredar di media sosial bukanlah diri saya,” ucap Yazhid dalam video yang diunggah di akun @teukuyazhid, Sabtu (25/5). (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS