Siapkan Alumni Jadi Pengusaha, Gubri Apresiasi Program Entrepreneur UIR

Siapkan Alumni Jadi Pengusaha, Gubri Apresiasi Program Entrepreneur UIR
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Ekonomi Kemasyarakatan Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie, bersama Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sesat akan memasuki tempat wisuda

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Program entrprenuership yang dilaksanakan Univeraitas Islam Riau (UIR) mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau, karena memang di era saat ini yang ditutut adalah menciptakan lapangan kerja, jangan lagi berpikir harus jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS setelah selesai kuliah.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi dalam sambutanya diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan  dan Ekonomi Kemasyarakatan Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie, saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Rangka Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya, digelar di Gedung Olahraga (GOR) Volli Indoor Kampus UIR, Sabtu (25/5/2019). 

Ahmadsyah menegaskan Pemprov Riau sangat bangga dengan UIR yang berkonitmen melahirkan sarjana-sarjana yang mandiri, yang tidak selalui berpukiran ingin menjadi PNS setelah menyelesaikan kuliahnya.

"Kita bangga dengan UIR yang punya komitmen melahirkan sarjana-sarjana mandiri. Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung bagaimana nantinya alumni UIR bisa menciptakan lapangan kerja baru," kata Ahmadsyah. 

Menurut Ahmadsyah, sangat penting menumbuhkan jiwa wirausaha kepada mahasiswa saat dibangku kuliah, hal itu diberikan tidak hanya untuk mahasiswa pada jurusan atau di Fakultas Ekonomi, melainkan untuk semua jurusan. Karena mereka akan bisa mengambangkan bakat menjadi seorang pengusaha, menyesuaikan dengan jurusan yang dipilih.

"Selamat kepada para wisudawan, sekali lagi jangan hanya berharap bekerja menjadi PNS atau lainnya, yang paling hebat itu adalah saudara-saudara mampu menciptakan lapangan kerja, mulai lah dengan usaha kecil," pungkasnya.

Adapun jumlah Mahasiswa yang diwisuda pada periode ini adalah sebanyak 1.022 orang. Sedangkan pemuncak pada masing-masing Fakultas adalah Hermanto (Prodi Teknik Sipil Pascasarjana) dengan IPK 3,95. Anggie Anggraeni (Fakultas Hukum) IPK 3,94, Lilis Elawati (FAI) IPK 3,9, Sri Ary Sayekti (Teknik Geologi) IPK 3,85, Fauziah (Fakultas Pertanian) IPK 3,78, Willy Dio Prakoso (Fakultas Ekonomi) IPK 3,95, Riki Pratama (FKIP) IPK 3,81, Damai Shinta Permana (Fisipol) IPK 3,85, Ivany Rachmi (Fakultas Psikologi) IPK 3,86, Osyi Mulyani (FIKOM) IPK 3,57. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index