Di Dubai Cuma 1 Jam, Prabowo Lanjut Terbang ke Austria, Ini Agendanya

Di Dubai Cuma 1 Jam, Prabowo  Lanjut Terbang ke Austria, Ini Agendanya
Prabowo di jet pribadinya/Net

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak lama berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Prabowo langsung bertolak ke Wina, Austria.

"Iya," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dimintai konfirmasi mengenai kepergian Prabowo dari Dubai ke Austria, Rabu (29/5/2019).

Dasco mengatakan Prabowo ke Austria untuk keperluan bisnis. Untuk diketahui, hal yang sama disampaikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengenai alasan Prabowo berada di Dubai.

"Bisnis," kata Dasco seperti dikutip dari Detik.com.

Di media sosial, sejak pagi tadi beredar data rute penerbangan pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan. Disebutkan, Prabowo hanya berada di Dubai selama sekitar satu jam, lalu berlanjut ke Wina dan tiba di sana pada pukul 07.13 pm waktu setempat.

Perjalanan ke Austria ini diawali Prabowo pada Selasa (28/5) pagi. Eks Danjen Kopassus itu lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.14 WIB. 

Ada sejumlah nama yang ikut dalam penerbangan itu. Yakni asisten pribadi Prabowo, Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, dan Gibrael Habel Karapang; Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva, yang merupakan warga negara Rusia; Justin, warga negara Amerika Serikat; serta Mischa Gemermann, warga negara Jerman.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengatakan sang capres pergi ke Dubai untuk bertemu kolega bisnisnya.

"Biasa, ada urusan ketemu kolega, bisnis," ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria, kepada wartawan, Selasa (28/5/2019). 

Selain bertemu koleganya, Riza mengatakan, Prabowo akan melakukan cek kesehatan di Dubai. Namun dia menepis Prabowo tengah sakit saat ini. 

"Prabowo itu orang yang rutin periksa kesehatan, rajin, olahraga rajin. Berenang dan naik kuda rajin," katanya. 

"Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin, tertib, teratur. Selama kampanye pilpres ini kan waktu sibuk. Belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," imbuh Riza. 

Politikus Gerindra itu mengungkapkan biasanya Prabowo tak lama berada di luar negeri.  "Biasanya nggak lama. Tapi kan itu di Dubai. Kecuali kalau di Bangkok, bisa 1-2 hari," kata Riza. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index