Mendadak, Suzuki Carry Oleng, Pengemudi Motor Warga Rokan Hilir Tewas Tertabrak

Mendadak, Suzuki Carry Oleng, Pengemudi Motor Warga Rokan Hilir Tewas Tertabrak
Kondisi kedua kendaraan di lokasi kejadian. (ist/metro24jam.com)

RIAUSKY.COM – Jalan lintas Siantar-Perdagangan kembali mengambil korban jiwa. Kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 27,5-28, tepatnya Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sabtu (1/6/2019) sore.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi setelah mobil Suzuki Carry BK 1432 VI, menabrak sepedamotor Honda Supra X 125 BM 2817 WM.

Insiden maut itu terjadi ketika Hendrik Simangunsong (46)–warga Dusun VIII Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Asahan dan keluarganya, sedang dalam perjalanan dari arah Siantar menuju Perdagangan.

“Tiba di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng dan mengambil jalur kanan jurusannya,” kata Iptu Amir Mahmud, Kanit Laka Lantas Polres Simalungun

Saat bersamaan, sepedamotor Honda Supra X 125, yang dikendarai Bambang Heri Surahman (41) dan Suningsiati (46)–warga dusun Balam RT 009 RW 001, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau, datang dari arah berlawanan.

Meski berusaha mengelak, Hendrik yang mengemudikan mobil tak mampu menghindari tabrakan dengan sepedamotor tersebut.

Brakkk..! Sepedamotor dan pengendaranya terpental ke aspal, sedangkan mobil Suzuki Carry menghantam tembok warga di pinggir jalan. Bambang Heri Surahman langsung terlihat tak bergerak di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui kejadian berupaya memberikan pertolongan terhadap Bambang. Namun, pria itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan Suningsiati, mengalami luka berat.

Sementara itu, Hendrik Simangunsong dan istrinya Meriati Panjaitan (45), juga mengalami luka-luka cukup serius. Demikian juga dengan empat putra-putri dari pasangan suami istri tersebut, Netty (20), Andi Sanjaya (16), Franklin (12) dan Saud Goklas Simangunsong (11).

Keempatnya mengalami luka memar dan gores di beberapa bagian tubuh akibat terkena pecahan kaca mobil.

“Berdasarkan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, sebelum kecelakaan terjadi, mobil Suzuki Carry melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Perdagangan,” jelas Iptu Amir seperti dilansir dari Metro24jam.com.

Seluruh korban kemudian dibawa di RS Karya Husada Perdagangan. Namun, keluarga Simangunsong kemudian dirujuk ke RS Harapan, Siantar.

“Kedua kendaraan sudah diamankan di kantor Sat Lantas Polres Simalungun,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index