Akhir Masa Kepemimpinan Firdaus-Ayat, RSUD Pekanbaru Diresmikan

Akhir Masa Kepemimpinan Firdaus-Ayat, RSUD Pekanbaru Diresmikan
Wako resmikan pembangunan RSUD Pekanbaru beberapa waktu lalu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT optimis pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan selesai 2017 mendatang. 

 
Firdaus mengharapkan RSUD yang diresmikan Maret 2015 lalu diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru selain membantu pelayanan rumah sakit milik Provinsi Riau dan Puskesmas
 
"Saya optimis RSUD Pekanbaru bisa difungsikan pada tahun 2017. Bahkan, dalam peninjauan yang pernah saya lakukan pembangunan sudah hampir 80 persen di kerjakan," ujar orang nomor satu di Pekanbaru Senin (11/1).
 
Saat ini, menurut Wako untuk tiang sudah selesai dibangun dan bangunan sudah terlihat kokoh. Ia juga menyebutkan bahwa RSUD ini nantinya melayani masyarakat yang kurang mampu.
 
"Yang jelas kita sama-sama mengharapkan agar RSUD bisa diselesaikan tepat waktu. Jadi nantinya masyarakat tinggal di rujuk saja ke RSUD jika mengalami sakit," ujar Wako.
 
Dikatakan Wako, RSUD tersebut dibangun dengan konsep "Green" Hospital yang ramah lingkungan. Dengan begitu, pasien yang masuk tidak merasa sedang berada di rumah sakit. Pembangunan RSUD type C Kota Pekanbaru bertujuan agar menjadi rujukan daerah dari seluruh Puskesmas se-kota Pekanbaru.
 
"Selama ini RSUD Arifin Ahmad dijadikan sebagai rujukan oleh seluruh Puskesmas daerah, rumah sakit swasta dan klinik yang ada di Kota Pekanbaru sehingga pada tahun 2013 ketika Menteri Kesehatan RI menyerahkan SK RSUD Arifin Ahmad sebagai rumah sakit pendidikan maka menteri kesehatan mengatakan jangan dijadikan RSUD Arifin Ahmad sebagai puskesmas besar," kata Wako.
 
Wako juga menegaskan nantinya RSUD milik Pekanbaru tidak akan menelantarkan pasien yang memang membutuhkan penanganan. Tak hanya itu saja, Ia juga menekankan agar pelayanan di RSUD Pekanbaru nantinya bisa lebih maksimal.
 
"Insyallah, jika sudah dioperasionalkan, tidak ada lagi kedepanya pasien terlantar atau ditolak. Disini, seluruh jenis pasien akan diterima dan diberikan pelayanan terbaik," ujarnya. (Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index