Lebaran Hari Kedua, Sejumlah Rumah Warga Kempas Ambruk Akibat Tanah Longsor

Jumat,07 Juni 2019 | 20:24:58 WIB
Lebaran Hari Kedua, Sejumlah Rumah Warga Kempas Ambruk Akibat Tanah Longsor
Ket Foto : Kondisi tanah longsor di Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir yang meruntuhkan sejumlah rumah warga.

KEMPAS (RIAUSKY.COM)- Musibah tanah longsor terjadi Jalan Sanawiyah, RT 01 RW 13, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Kamis (6/6/19) sekitar pukul 16.15 WIB.

Dalam musibah longsor ini, sebanyak tiga rumah warga, yakni Aminuddin (60), Rudi Wahyudi (23) dan M Suhaimi (40) mengalami kerusakan parah. Untungnya tidak ada korban jiwa.

Dilansir dari riauterkinicom,  peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ketika salah seorang warga yang juga menjadi korban longsor bernama M Suhaimi terkejut melihat bagian dapur rumahnya runtuh.

Setelah satu rumah longsor, kemudian disusul dengan ambruknya rumah tetangga lainnya. Upaya evakuasi pun segera dilakukan warga penghuni ketiga rumah korban lainnya.

Menurut keterangan para korban, terjadinya tanah longsor bermula pada Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, namun hanya mengakibatkan jalan yang runtuh yang terletak di belakang rumah korban (tepi sungai). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Penyebab terjadinya longsor tersebut dikarenakan terjadinya abrasi tanah antara dinding sungai Indragiri dengan pemukiman warga yang terletak di pinggir sungai.

Kerugian materi dari musibah longsor ini yakni sebanyak tiga unit rumah dengan taksiran Rp100 juta.

Saat ini para korban longsor sudah dievakuasi ke rumah sanak keluarga dan tetangganya. Warga sekitar diimbau agar tetap waspada guna mencegah terjadinya longsor susulan.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS