PDAM Tirta Siak Pekanbaru Cari Investor Garap Proyek Pangadaan Air Minum Seharga Rp750 Miliar

Minggu,09 Juni 2019 | 21:10:25 WIB
PDAM Tirta Siak Pekanbaru Cari Investor Garap Proyek Pangadaan Air Minum Seharga Rp750 Miliar
Ket Foto : pengumuman PDAM Tirta Siak.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru cari investor untuk menggarap proyek penyediaan air minum bagi warga Kota Pekanbaru.

Pengumuman tentang mega proyek tersebut diumumkan melalui website resmi Pemko Pekanbaru, pekanbaru.go.id terhitung Ahad (9/6/2019) tadi. 

Dalam pengumuman yang dikelola melalui Panitia Pengadaan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Penyedia air minum Kota Pekanbaru tersebut, ada beberapa item kerja sama yang akan masuk dalam skema investasi tersebut, diantaranya adalah:

pertama: Rehabilitasi dan peningkatan kapasitas fasilitas eksisting yang meliputi instalasi pengolahan air dan reservoir eksisting (termasuk penggantian pompa distribusi) hingga mencapai kapasistas 500 lpd.

Kedua: Pembangunan Fasilitas baru yng meliputi unit air baku (intake) instalasi pengolahan air dan reservoir(termasuk pompa distribusi) dengan kapasitas 250 ldp.

Ketiga: Pembangunan sebagian jaringan distribusi utama dan jaringan distribusi pembagi untuk kemudian diserahkan pengelolaannya kepada PDAM Tirta Siak. 

Keempat: Pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas eksisting sebagaimana yang disebutkan pada poin pertama dan fasilitas baru sebagaimana poin kedua selama periode kerja sama.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia pengadaan, Muhammad Suhandi itu juga disebutkan bahwa seluruh fasilitas tersebut akan di bangun di atas areal milik PDAM Tirta Siak di Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki. 

Seluruh pekerjaan akan dibayarkan dengan skema Rehabilitate Operate Trasfer (ROT) dan Built Operate Transfer Plus (BOT+) dengan jangka waktu kerja sama selama 25 tahun terhitung ditandatanganinya pelaksanaan proyek ini. 

Untuk mendukung  pelaksanaan mega proyek ini, panitia juga mengaku  PDAM Tirta Siak sudah mengjukan permohonan kepada kementerian keuangan RI dan pengajuan proses penjaminan pemerintah untuk proyek melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia persero.(R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS