Bukan Karangan Pemerintah, Wiranto Berani Jamin Kivlan Zein Cs Mau Bunuh 5 Tokoh Nasional

Bukan Karangan Pemerintah, Wiranto Berani Jamin Kivlan Zein Cs Mau Bunuh 5 Tokoh Nasional

RIAUSKY.COM - Menkopolhukam mengungkapkan soal rencana adanya pembunuhan terhadap 5 tokoh nasional bukanlah karangan pemerintah.

Ia bahkan berani jamin dari hasil penyidikan polisi target pembunuhan itu benar adanya.

“Soal kasus saudara Kivlan Zen, sudah ada 4 saksi yang mengerucut adanya satu perintah, penentuan target, mengeksekusi 5 tokoh,” kata Wiranto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Para tersangka, terangnya, menyampaikan fakta di bawah sumpah seperti testimoni yang disampaikan polisi melalui keterangannya kemarin.

“Testimoni para tersangka itu masuk dalam berita acara pemeriksaan, di bawah sumpah. Bukan karangan kami, paling tidak kan sudah bisa menetralisasi isu ‘ah ini Wiranto lebai’, karangan pemerintah, karangan aparat keamanan untuk mencari popularitas, Masya Allah saya katakan,” jelasnya seperti dilansir dari Pojoksatu.id.

Setelah itu, ujar Wiranto, proses hukum yang akan bekerja hingga tahap pengadilan sehingga publik bisa melihat seperti apa fakta yang sesungguhnya berdasarkan hasil pengadilan.

Sebelumnya, Kivlan Zein memang menjadi nama yang disebut tersangka eksekutor pembunuhan yang akan mengeksekusi 5 tokoh nasional pada aksi 22 Mei lalu. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index