Siapa Perempuan Berjilbab Hijau Muda yang Bersama Setya Novanto Saat Kepergok di Toko Bangunan Padalarang?

Siapa Perempuan Berjilbab Hijau Muda yang Bersama Setya Novanto Saat Kepergok di Toko Bangunan Padalarang?
Foto-foto yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). Istimewa/Tribunnews

RIAUSKY.COM - Publik kembali dihebohkan dengan kelakuan Setya Novanto yang lagi-lagi kepergok tengah berada di luar penjara.

Kali ini, terpidana kasus korpsi e-KTP itu kepergok tengah berada di sebuah toko bangunan di Padalarang, Bandung.

Foto keluyuran Setnov sendiri beredar sejak Jumat (14/6) siang. Dalam foto tersebut, ia tampak bersama seorang perempuan.

Banyak pihak menduga bahwa permpuan yang tengah bersama Setnov itu tidak lain adalah istrinya sendiri.

Sebab sebelumnya, Setnov lebih dulu meminta izin keluar lapas dengan alasan berobat rawat inap di Rumah Sakit Sentosa, Bandung, pada 12 Juni lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Liberty Sitinjak enggan berspekulasi.

Menurutnya, diperlukan pemeriksaan lebih dulu untuk mengetahui persis siapa sebenarnya perempuan yang tengah bersama Setnov dalam keluyurannya itu.

“Belum bisa dipastikan (istrinya),” jawab Liberty di Lapas Sukamiskin, Jumat (14/6) malam seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

Sebaliknya, pihaknya meminta publik agar bersabar dan menunggu sampai tuntas pemeriksaan. “Sekarang tunggu pemeriksaan,” lanjutnya.

Liberty Sitinjak menyatakan, Setya Novanto sebelumnya meminta izin keluar lapas untuk berobat inap di Rumah Sakit Sentosa, Banding, 12 Juni lalu.

“Tanggal 12 Juni saya sempat cek ke RS Santosa, memang ada. Bahkan kondisinya diinfus di lengan kanan,” jelas Liberty di Lapas Sukamiskin, Jumat (14/6/2019) malam.

Namun pada Jumat (15/6) siang, ia mendapat kabar bahwa Setnov kepergok berada di Padalarang. “Baru datang tadi jam 19.00 WIB. Langsung kita periksa,” ucapnya.

Terkait ulah mantan Ketua DPR RI itu, Liberty memastikan bakal memeriksa petugas pengawal yang menyertai Setnov ke rumah sakit.

Akan tetapi, saat ini pihaknya masih belum bisa memberkan lantaran masih harus menunggu pemeriksaan petugas dimaksud.

“Pasti kita periksa pengawalan seperti apa, kenapa bisa ke toko bangunan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar foto Setya Novanto kedapatan tengah berada di sebuah toko bangunan di Padalarang, Bandung.

Dalam foto tersebut Setnov tampak memakai celana panjang warna gelap dengan kemeja biru muda lengan pendek.

Untuk menutupi idenitasnya, Setnov juga mengenakan topi hitam. Ia tampak berbincang dengan seorang peremuan berjilbab hijau muda yang menjinjing tas berwarna merah.

Belum diketahui persis identitas perempuan yang kepergok bersama Setnov dalam foto itu.

Namun dari kabar yang beredar, perempuan itu tidak lain adalah istri Setya Novanto sendiri.

Setya Novanto sendiri sebelumnya meminta izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni lalu dengan alasan berobat rawat inap di RS Santosa Bandung. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index