Gawat...Rencana Pemprov Bangun RLH Terancam Batal

Gawat...Rencana Pemprov Bangun RLH Terancam Batal
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Pembangunan rumah layak huni (RLH) oleh Pemprov Riau terancam batal.Pasalnya hingga kini dinas Cipta Karya dan Pembangunan Daerah (Ciptada) tak kunjung menerima  hasil verifikasi dari badan pemberdayaan pembangunan desa (Bpbangdes).
 
 
Namun anehnya menurut Sudarman kepala Bpbangdes mengatakan bahwa semua verifikasi RLH telah diserahkan kepada Ciptada.
 
"Segala administrasi dan verifikasi yang telah kita lakukan semuanya telah kita serahkan kepada Ciptada." Ungkapnya Sudarman.
 
Sementara anggota komisi A DPRD Riau Sugianto mengatakan pembangunan RLH akan dilakukan oleh Dinas Ciptada Riau. Hanya saja, verifikasi tetap dilakukan oleh Bpbangdes.
 
"Untuk verifikasi penerimaan RLH dilakukan oleh Bpbangdes, dimana nantinya pelaksanaan dilakukan oleh Ciptada, perlu diingat pelaksanaan ini bukan berupa kontraktual namun pelaksanaan Rlh oleh OMS masing-masing desa. Namun saat ini yang terjadi Ciptada yang tidak menerima verifikasi yang dilakukan oleh Bpbangdes."
 
Dari catatan yang diberikan oleh kemendagri mengenai pembangunan RLH ini bukannya tidak bisa dilaksanakan. Namun hal ini dikembalikan kepada Ciptada sebagai pelaksana.
 
"RLH bisa dilaksanakan tahun ini, cuma pelaksanaannya masih mandek," lanjut Sugianto.
 
Rencana sebanyak 2000 unit RLH akan dibangun yang tersebar diseluruh Riau.(R06)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index